Home > Berita Liga Indonesia > Luis Milla Dinilai Berperan Besar sebagai Pelatih Timnas U-19

Luis Milla Dinilai Berperan Besar sebagai Pelatih Timnas U-19

Jakarta – Mundurnya Indra Sjafri dari kursi pelatih tim nasional Indonesia U-19 pada akhir tahun lalu membuat PSSI menunjuk Bima Sakti.

Luis Milla Dinilai Berperan Besar sebagai Pelatih Timnas U-19

Luis Milla

Ternyata ada peran Luis Milla yang ditunjuk untuk menangani skuat Garuda muda. “Ketika PSSI bertanya kepada saya siapa kira-kira pelatih U-19 yang tepat? Saya bilang,’Bimasakti telah siap untuk menjadi pelatih U-19 karena dia sudah satu tahun bersama kami’. Dia mempunyai ide dan konsep cara bermain kami. Dia mengerti apa yang kami inginkan,” kata Milla pada Sabtu (3/3/2018).

“Sangat baik buat saya dan Timnas Indonesia kalau U-23 dan U-19 itu bersamaan. Kenapa? Saat U-19 itu naik kelas, U-23 mereka sudah mengerti apa yang harus dilakukan, apa yang kita minta dan seperti apa yang kita mau,” Milla menegaskan

“Jadi, untuk Indonesia secara keseluruhan akan lebih baik. Anak-anak itu tak akan membuang waktu untuk belajar lagi, untuk adaptasi. Oleh karena itu kami pilih prosedur itu. Ada kosnep latihan bermain U-19 . . . . . . dan U-23 yang berkaitan,” jelas Milla.

Dua asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 yang berasal dari Spanyol, Miguel Gandia dan Eduardo Perez, juga akan membantu Bima Sakti menangani Tim Garuda Nusantara.

Baca juga: Sriwijaya FC Bakal Bersua Arema FC di Final Piala Gubernur Kaltim 2018

Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Asia U-19 tahun ini, dimana akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November tahun depan, dengan lima kota siap menjadi arena tempur para skuat muda Asia, yaitu Jakarta (Gelora Bung Karno), Bandung (Gelora Bandung Lautan Api), Bekasi (Patriot Chandrabhaga), Cibinong (Pakansari) dan Cikarang (Wibawa Mukti). (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...