Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Las Palmas Dapat Penalti Misterius, Pelatih Barcelona Keluhkan Kinerja Wasit

Las Palmas Dapat Penalti Misterius, Pelatih Barcelona Keluhkan Kinerja Wasit

Barcelona – Manajer Barcelona, Ernesto Valverde mengeluhkan keputusan wasit Mateu Lahoz yang memberikan hadiah penalti kepada Las Palmas. Atas keputusanya tersebut, Barcelona pun gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang oleh Las Palmas melalui penalti misterius.

Las Palmas Dapat Penalti Misterius, Pelatih Barcelona Keluhkan Kinerja Wasit

Valverde

Sebelum tendangan sudut dilepaskan, para pemain dari kedua tim terlihat sudah bergesekan di kotak penalti. Sergi Roberto berduel dengan Matias Aguirregaray sedangkan gerombolan yang melibatkan lebih banyak pemain terjadi di belakangnya.

Baca juga : Merasa Dirugikan, Iniesta Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Wasit pun tidak menjelaskan mengapa penalti itu ia berikan kepada Las Palmas. Ada yang menilai bahwa wasit melihat Roberto telah  melanggar Aguirregaray, atau Lucas Digne yang melakukan handball setelah bola memantul dari tiang.

“Kami masih belum tahu mengapa wasit meniup peluit tanda . . . Gabung . . . penalti itu. Sampai ke ruang ganti pun, para pemain saya juga tidak tahu sebabnya. Dalam fase permainan saat itu terjadi, kami sama sekali tak mengerti alasan wasit, sungguh tak bisa dimengerti.  Saya berharap bisa memahami keputusannya setelah melihat replay nanti. Tapi tadi itu adalah penalti yang tak terlihat,” terang Valverde kepada AS.

Hasil imbang pastinya kurang menguntungkan bagi Barcelona, sebab mereka akan bertarung menghadapi Atletico Madrid pada akhir pekan ini. Seperti diketahui bahwa Barca dan Atletico saat ini hanya terpaut enam poin saja.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tidak Sadar Diri, Josep Maria Bartomeu Pede Akan Kembali Rebut Kembali Kursi Presiden Barcelona

Barcelona – Josep Maria Bartomeu mundur dari kursi presiden Barcelona karena para fans menuding dirinya ...