Home > Berita Liga Indonesia > Kemenpora Akui Targetkan Egy Maulana Vikri Bermain di Eropa

Kemenpora Akui Targetkan Egy Maulana Vikri Bermain di Eropa

Jakarta – Egy Maulana Vikri sudah menentukan pilihan untuk bermain di Lechia Gdansk. Kedatangan Egy ke Eropa termasuk dalam target besar Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kemenpora Akui Targetkan Egy Maulana Vikri Bermain di Eropa

Egy Maulana Vikri

Pemain asal Medan itu memang menjadi pemain binaan Kemenpora. Egy bersekolah di Sekolah Khusus Olahragawa (SKO) Ragunan selama lima tahun. SKO merupakan program dari Kemenpora untuk atlet-atlet muda.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan bahwa pihaknya memang berkomunikasi dengan Egy dalam hal pencarian klub di Eropa. Namun, Raden Isnanta tak mau melihat hitungan kontrak Egy di Lechia.

“Kontrak dan angka bukan target karena target besarnya adalah Egy bermain di Eropa. Kita tidak prioritas itu, karena kontrak hasil deal kemarin,” jelas Raden Isnanta, . . . . . . di Kemenpora, Jakarta, Senin (12/3/2018).

“Bagi kami, tidak membebankan nilai ekonominya karena itu bukan target. Target besar kami adalah bagaimana anak bangsa ini masuk dalam kancah sepak bola Eropa,” lanjutnya.

Meski sudah resmi berstatus pemain Lechia, Egy baru bisa bergabung dengan klub tersebut mulai bulan Juli saat bursa transfer Eropa dibuka. Selain itu, Egy baru bisa bermain saat usianya 18 tahun. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...