Home > Berita Bola > Kalahkan Portugal, Babak Baru Bagi Timnas Belanda

Kalahkan Portugal, Babak Baru Bagi Timnas Belanda

Jakarta – Belanda berhasil mengalahkan Portugal dengan skor telak 3-0 di Stade de Geneve, Jenewa, Swiss, dalam laga uji coba internasional, Selasa (27/03/18) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Belanda mengakhiri catatan buruknya saat berjumpa dengan Portugal.

Kalahkan Portugal, Babak Baru Bagi Timnas Belanda

Pasalnya dari 12 pertandingan sebelumnya, Portugal selalu perkasa dengan hanya baru sekali menelan kekalahan, tujuh kali menang dan empat kali imbang.

Baca juga : Uruguay Juarai Turnamen di China Usai Tumbangkan Wales

Pada babak pertama, Belanda pun langsung berinisiatif melakukan serangan ke pertahanan Portugal. Akhirnya Belanda mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan 10 menit.

Portugal pun mencoba keluar dari tekanan dengan memberikan ancaman ke gawang Belanda,  namun tak ada yang berbuah gol. Ternyata Portugal justru harus kembali kecolongan pada menit ke-32 melalui gol Ryan Babel. Skor pun berubah jadi 2-0 untuk keunggulan Belanda.

Pada laga ini, Portugal pun semakin terpuruk setelah mereka kembali kebobolan jelang turun minum melalui tendangan first time Virgil van Dijk . . . . . . menit ke-45+2. Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Portugal langsung berinisiatif untuk mengejar ketertinggalan dengan menerapkan permainan menyerang. Namun, serangan mereka tak ada yang efektif meskipun berhasil menguasai penguasaan bola hingga 59 persen.

Portugal semakin sial di laga ini, sebab pada menit ke-60 mereka harus bermain dengan 10 orang, setelah Joao Cancelo mendapat kartu kuning kedua.

Meskipun kalah dalam jumlah pemain, namun Portugal enggan tampil bertahan. Portugal sempat mendapat peluang melalui sundulan Goncalo Guedes pada menit-menit jelang berakhirnya laga. Sayang, bola yang mengenai kepalanya itu berhasil ditepis oleh Cillessen, pada menit ke-88.

Skor 3-0 untuk keunggulan Belanda tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...