Home > Berita Liga Inggris > Kalahkan Palace 3-2, MU Halangi City Raih Gelar Cepat

Kalahkan Palace 3-2, MU Halangi City Raih Gelar Cepat

Jakarta – Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor dramatis 3-2 atas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park pada pekan ke-29 Liga Inggris. Pada laga ini, United harus menunggu hingga detik terakhir pertandingan untuk menangi laga.

Kalahkan Palace 3-2, MU Halangi City Raih Gelar Cepat

Kemenangan ini membuat Manchester United mampu menghalangi Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Inggris lebih cepat.

Baca juga : Kalah di Beberapa Uji Coba, PSS Sleman Bakal Benahi Skuad

Manchester United behasil mendominasi permainan pada babak pertama, namun mereka malah tertinggal dua gol hingga menit awal babak kedua berjalan. Beruntungnya Chris Smalling, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic, berhasil balikkan keadaan dan membawa Manchester United meraih poin penuh dari kandang Palace.

Apabila Manchester United gagal dapat tiga poin, maka mereka akan membuat Manchester City percepat meraih gelar juara Liga Inggris. Manchester United kini terpaut 16 poin dari Manchester City di tangga klasemen sementara.

Jika Manchester United mendapat satu poin atau hasil seri, bahkan menelan kekalahan, maka hanya perlu tiga laga bagi Manchester City untuk memastikan meraih gelar juara. Apabila United mendapatkan satu poin, maka mereka harus rela digeser Liverpool dari peringkat kedua dan selisih poin Liverpool dan Manchester United dengan Manchester City akan semakin lebar yakni 18 poin.

Dengan selisih poin tersebut, . . . . . . maka City hanya perlu memastikan tiga kemenangan lagi untuk bisa mengangkat trofi Liga Inggris sejak terakhir kali pada musim 2012-2013.

Namun, dengan kemenangan yang didapat Manchester United maka langkah Manchester City harus tersendat satu laga. Manchester City harus menang di empat laga kedepan untuk memastikan gelar juara.

Dengan demikian laga pekan ke-33 yang merupakan laga derby Manchester, bisa menjadi penentuan gelar bagi Manchester City musim ini. Namun catatan tersebut berlaku andai Manchester United juga berhasil tetap meraih tiga poin pada empat laga Liga Inggris kedepan.

Manchester United akan mendapat tugas yang cukup berat, sebab mereka akan menghadapi Liverpool pada pekan ke-30 atau Sabtu (10/3/2018).

Laga kontra Liverpool juga menjadi laga penentu, siapa yang akan layak sebagai pesaing terdekat Manchester City di papan klasemen Liga Inggris.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...