Home > Berita Liga Champions > Juventus Sukses Lolos 8 Besar Dalam Posisi Tak Diunggulkan

Juventus Sukses Lolos 8 Besar Dalam Posisi Tak Diunggulkan

Jakarta – Juventus berhasil membuktikan bahwa mereka mempunyai mental juara saat menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (8/3/2018).

Juventus Sukses Lolos 8 Besar Dalam Posisi Tak Diunggulkan

Juventus berkunjung ke markas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, yang telah menjadi tempat angker bagi sang lawan.

Baca juga : Situs Resmi AFC Soroti Perjuangan Bali United Tumbangkan Thanh Hoa

Dalam laga tersebut, Tottenham Hotspur berhasil unggul terlebih dahulu pada babak pertama. Selain faktor kandang, mereka juga telah mengantongi skor 2-2 di pertandingan leg pertama.

Keunggulan dua gol tandang Tottenham Hotspur membuat probabilitas mereka untuk menyingkirkan Juventus meningkat menjadi 83 persen. Jumlah persentase tersebut didapat setelah ada 10 dari 12 tim yang berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah pada leg babak 16 besar 1 di kandang lawan hanya meraih hasil imbang 2-2.

Akan tetapi, Juventus membuat kejutan dengan berhasil lolos ke babak perempat final meskipun hanya memiliki tingkat probabilitas sebanyak 17 persen saja. Akhirnya Juventus mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Selain itu, dua gol kemenangan Juventus ternayat dicetak hanya dalam tempo 169 detik.

Secara rinci, Juventus tertinggal melalui gol Son Heung-Min (menit ke-39), kemudian mereka mampu membalas di babak kedua . . . Gabung . . . melalui Gonzalo Higuain (64′) dan Paulo Dybala (67′).

Bek Juventus, Giorgio Chiellini menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari eksploitasi satu-satunya kelemahan dari Tottenham Hotspur.

“Tottenham membuktikan bahwa mereka adalah tim hebat. Saya pikir mereka hanya mempunyai sedikit kekurangan untuk menjadi salah satu tim terbaik di Eropa, yakni pengalaman,” ucap Chiellini.

“Beberapa tahun lalu, kami berada di posisi sama dengan mereka, tetapi sekarang kami mampu menembus dua final Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Pengalaman itu yang membantu kami menghadapi pertandingan seperti ini,” ujar Chiellini lagi.

Juventus berhasil memastikan diri untuk lolos ke babak perempat final usai unggul dengan agregat 4-3. Selain Juventus, tiga tim lain yang juga lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini adalah Real Madrid, Liverpool, dan Manchester City.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...