Home > Berita Liga Indonesia > Jalani Pramusim di Aceh, Semen Padang Tak Berkutik

Jalani Pramusim di Aceh, Semen Padang Tak Berkutik

Jakarta – Semen Padang sudah tak mampu berkutik lagi saat menjalani turnamen pramusim segitiga Cawan Cup di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Mereka sudah menelan dua kekalahan dan menjadi peringatan dalam menatap Liga 2 2018.

Jalani Pramusim di Aceh, Semen Padang Tak Berkutik

Semen Padang

Setelah dikalahkan PSPS Riau dengan skor 2-1 di laga pertama, Semen Padang kembali harus menelan pil pahit, karena ditaklukkan tim promosi Liga 2, Aceh United, 2-0, Jumat (2/3) malam WIB.

Baca juga : Pelatih Borneo FC Tanggapi Duel Peringkat Ketiga Melawan Persebaya

Hasil tersebut membuat Semen Padang kini menempati posisi paling bawah atau juru kunci. Sementara Aceh United mampu menjadi pemuncak grup karena belum menelan kekalahan. Pada laga sebelumnya Aceh United juga telah menundukkan PSPS 2-1.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli menyatakan bahwa penambahan pemain harus segera dilakukan. Sebab lini depan Semen Padang sangat butuh tambahan tenaga baru. Dengan demikian, Syafrianto pun kini lebih fokus mengevaluasi tim sebelum mengagendakan rangkaian uji . . . . . . coba.

“Finishing kami lemah. Padahal kami lebih banyak mempunyai peluang gol, tapi tak ada gol. Artinya kami memang harus tambah striker,” ujar Syafrianto.

Syafrianto juga menambahkan bahwa kekalahan dari Aceh United disebabkan oleh faktor tidak bermainnya tiga pemain kunci, yakni Manda Cingi, Hengki Ardiles, dan Elthon Maran. Selain itu ada jarak yang cukup lebar antara pemain inti dan pengganti.

“Kami inginnya tampil lengkap, sayangnya Hengki, Manda, dan Elthon tak bisa main, karena mereka cedera saat lawan PSPS. Padahal mereka pemain kunci kami. Selain itu, center bek Mahruz Bachtiar terlalu jauh untuk mengimbangi Syaeful Anwar,” jelasnya.

(Okto – Satupedia.com

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...