Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Alasan Kickoff Liga 1 Musim 2018 Mundur

Inilah Alasan Kickoff Liga 1 Musim 2018 Mundur

Jakarta – Sebanyak 18 klub kontestan harus sabar menunggu jadwal terbaru Liga 1 musim 2018 dari operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru.

Inilah Alasan Kickoff Liga 1 Musim 2018 Mundur

Hingga saat ini PT LIB masih belum merilis jadwal pasti dimulainya kickoff Liga 1 musim ini. Disinyalir ada beberapa faktor mengapa musim ini akan mengalami pengunduran.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, memiliki pandangan tersendiri mengapa Liga 1 belum bergulir. “Sebenarnya, kick-off ini bisa dibilang sebuah polemik tanpa ujung,” kata Haruna, seperti dikutip dari Kompas.

“Kenapa begitu, karena sumber masalahnya, masih belum ada kepastian soal sisa pembayaran dari musim 2017. Ini mendatangkan kesulitan bagi klub untuk bisa memulai kick-off,” ucapnya menambahkan.

Klub dibuat kesal dalam menunggu hutang PT LIB pada musim lalu yang hingga saat ini belum terbayarkan. Jumlah hutang itu pun terbilang dalam nominal yang besar.

“Kami tidak pernah lelah untuk bisa menagih . . . . . . utang ini, mulai surat hingga di forum dan pertemuan. Namun, memang belum ada solusi nyata hingga sekarang. Tentu saja klub akan kesulitan,” tuturnya.

Baca juga: Umuh Muchtar Masih Bungkam Terkait Pemain Baru Persib

“Selama belum ada penyelesain nyata dari PSSI dan PT LIB, ya masih sulit mulai. Kuncinya kalau masalah ini selesai, ya baru bisa kami menatap masa depan,” ujar Haruna.

“Selama masih begini, ya sekali lagi, klub akan kesulitan dalam menjalankan program,” ujarnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...