Home > Berita Liga Italia > Gol Tunggal Dybala Antar Juvetus Raih Poin Penuh di Kandang Lazio

Gol Tunggal Dybala Antar Juvetus Raih Poin Penuh di Kandang Lazio

Jakarta – Juventus berhasil meraih kemenangan yang cukup dramatis dengan skor 1-0 atas Lazio dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-27 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/3/2018) dini hari WIB.

Gol Tunggal Dybala Antar Juvetus Raih Poin Penuh di Kandang Lazio

Gol tunggal Paulo Dybala di menit-menit akhir (90+3′) berhasil mengantarkan Juventus meraih poin penuh di kandang Lazio. Gol Dybala ini sangat vital karena berasal dari satu-satunya percobaan tepat sasaran Juventus sepanjang laga!

Baca juga : Ronaldo Tampil Lagi, Madrid Lumat Getafe 3-1

Bahkan kemenangan ini membuat Juventus menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Napoli. Juventus kini sudah mengemas 68 poin dan menempati peringkat kedua, sedangkan Napoli mengantongi 69 setelah kalah dari AS Roma dengan skor 2-4.

Di sepanjang jalannya babak pertama, Lazio dan Juventus terlihat bermain dengan hati-hati dalam menyusun serangan dan tak begitu banyak menciptakan peluang.

Menurut data Whoscored, kedua tim memiliki catatan penguasaan bola seimbang.  Namun, Lazio tercatat lebih sering melakukan serangan dengan melepaskan dua percobaan akurat yakni melalui sundulan Sergej Milinkovic-Savic (menit ke-20) dan tembakan Ciro Immobile (23′) yang diblok kiper Gianluigi Buffon.

Sementara Juventus cuma melepaskan dua tembakan saja dan masih belum tepat sasaran.

Menurut . . . . . . Opta, inilah kali kedua Juve gagal membidik sasaran pada babak pertama laga Liga Italia musim ini setelah duel kontra Fiorentina, September lalu.

Pada babak kedua, Juventus meningkatkan agresivitas dengan menambah empat percobaan lagi. Namun petaka datang bagi Lazio, Sebab satu-satunya tembakan Juventus yang tepat ke gawang kawalan Thomas Strakosha justru membuahkan gol.

Setelah menerima umpan Daniele Rugani, Paulo Dybala berhasil melewati kepungan dua pemain Lazio dan langsung masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan akurat dengan terjatuh.

Usaha keras Dybala berhasil membuahkan gol manis dan sangat berharga. Bagi sang pemain, itulah gol pertamanya sejak kompetisi Liga Italia memasuki 2018. Kemenangan dramatis ini membuat Juventus maraih tiga poin ke-10 secara beruntun di Liga Italia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...