Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Gol Telat Andre Silva Antar Milan Menang 3-2 Atas Chievo

Gol Telat Andre Silva Antar Milan Menang 3-2 Atas Chievo

Jakarta – AC Milan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2 saat menghadapi Chievo di San Siro dalam laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (18/3) malam WIB. Meskipun sempat disamakan oleh Chievo, namun Milan akhirnya menyegel kemenangan berkat gol telat Andre Silva.

Gol Telat Andre Silva Antar Milan Menang 3-2 Atas Chievo

Laga ini memang menghadirkan drama, karena ada intervensi VAR yang mengesahkan gol penyama Patrick Cutrone hingga penalti gagal Franck Kessie di pengujung laga.

Baca juga : Barcelona Pecundangi Athletic Bilbao 2-0

Kemenangan ini membuat Milan mampu memperpanjang catatan tak terkalahkan Milan di Serie A menjadi sepuluh laga dan memantapkan posisi mereka di urutan keenam yang masih berjarak lima poin dari empat besar yang dikuasai rival sekota Inter Milan.

Tim asuhan Gennaro Gattuso menjalani laga ini dengan tekad untuk bangkit setelah tersingkir dari Liga Europa di tangan Arsenal. AC Milan berhasil mencetak gol pembuka melalui Hakan Calhanoglu di menit ke-10 setelah memanfaatkan bola liar hasil dari crossing Kessie.

Gol cepat ini membuat Milan bermain santai sehingga dimanfaatkan Chievo. Tim asuhan Rolando Maran pun mampu mencetak dua gol cepat hanya dalam tempo dua menit, yakni di menit ke-33 dan 34. Berawal dari gol jarak dekat Mariusz Stepinski yang menyamakan kedudukan dan langsung berlanjut dengan . . . . . . tembakan cantik Roberto Inglese. Skor 2-1 Milan tertinggal hingga memasuki ruang ganti.

Pada babak kedua, Milan pun memberikan respons cepat melalui Cutrone yang berhasil menyambar bola rebound dari sepakan Lucas Biglia. Awalnya, hakim garis sempat menganulir gol ini karena Cutrone dinilai off-side. Namun setelah intervensi VAR, wasit mengesahkan gol penyama ini.

Milan pun semakin bersemangat untuk menggempur pertahanan Chievo. Meskipun mendominasi permainan, namun Milan kesulitan untuk menghasilkan umpan-umpan berkualitas yang bisa mengancam gawang Chievo.

Akhirnya di menit ke-82, keberuntungan pun berpihak pada Milan melalui situasi bola mati. Bek Chievo gagal menghalau sepak pojok Giacomo Bonaventura sehingga bola jatuh di kaki Andre Silva yang langsung melepaskan tembakan jarak dekat untuk menaklukkan Sorrentino, 3-2.

Sebenarnya Milan bisa mengakhiri laga dengan skor 4-2 andai Franck Kessie lebih tenang menjadi algojo titik putih di masa injury time setelah VAR menghadiahkan penalti menyusul handball Nenad Tomovic di kotak terlarang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Marseille Ini Jadi Incaran AC Milan Untuk Gantikan Sosok Franck Kessie

Italia- AC Milan belakangan ini dibuat pusing dengan kemungkinan hengkangnya salah satu pemain mereka Franck ...