Home > Berita Liga Indonesia > Firza Andika Tak Sabar Jelang Uji Coba Timnas U19 Lawan Jepang

Firza Andika Tak Sabar Jelang Uji Coba Timnas U19 Lawan Jepang

Jakarta – Bek sayap kiri tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Firza Andika, sangat antusias untuk menghadapi timnas Jepang U-19 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Maret mendatang. Pemain PSMS ini yakin uji coba itu akan memberi pengalaman berharga untuk dirinya dan rekan-rekan setim.

Firza Andika

Firza mengatakan, saat ini dirinya belum mengetahui secara pasti kapan kembali ke pemusatan latihan bersama timnas U-19.

“Kabarnya sih tanggal 22 Maret sudah mulai TC (Training Centre/pemusatan latihan)- nya, karena tanggal 25 sudah main. Ini uji coba yang bagus buat persiapan kami menuju Piala Asia U-19,” kata Firza.

Menurut pemain kelahiran 11 Mei 1999 ini, bertarung menghadapi Jepang yang punya kultur sepakbola kuat dan tim yang bagus akan memberi ujian yang bagus untuk timnas.

“Apalagi Jepang kan salah satu tim terkuat saat ini di Asia, selain itu kami bisa menambah jam terbang dan pengalaman bermain bagi kami,” bebernya.

Firza mengatakan meski belum ada penambahan pemain di posisi bek kiri, pemain bertinggi 164 cm ini tak mau bersantai. Dia harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat utama di bawah asuhan Bima Sakti.

“Untuk saat ini di posisi bek kiri masih Firza dan Samuel . . . . . . (Christianson Simanjuntak, bek Sriwijaya FC). Saat ini belum ada orang lain tambahan pemain yang mengisi posisi di bek kiri. Tapi kalau pun ada ya saya harus bersaing secara sehat dan bekerja keras,” tegasnya.

Peralihan pelatih dari Indra Sjafri ke Bima Sakti menurut Firza juga bukan hal yang menjadi masalah. Meski diakuinya memang ada perbedaan dalam karakter melatih.

“Setiap pelatih pasti mempunyai ciri khas masing-masing untuk melatih. Ya pasti ada bedanya, baik itu dari segi permainan dan teknik. Tapi saya optimistis insya Allah kami akan lebih baik lagi di AFF nanti,” bebernya.

Firza mengatakan saat ini dirinya mengalami peningkatan sejak bergabung dengan PSMS sebagai klub pertamanya. Meskipun memang belum mendapat banyak kesempatan main. “Kalau untuk saat ini ada perubahan untuk perkembangan skill dan mental saya sejak bermain di PSMS,” pungkasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...