Home > Berita Liga Champions > Duo Penyerang Juventus Hentikan Langkah Spurs di Liga Champions

Duo Penyerang Juventus Hentikan Langkah Spurs di Liga Champions

Jakarta – Juventus berhasil menghentikan langkah Tottenham Hotspur setelah menang dengan skor 1-2 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.

Duo Penyerang Juventus Hentikan Langkah Spurs di Liga Champions

Satu gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Son Heung-Min (menit ke-39). Sementara Juventus berhasil menyarangkan dua gol melalui Gonzalo Higuain (64′) dan Paulo Dybala (67′). Hasil ini membuat Juventus berhasil memastikan diri untuk melaju ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3.

Baca juga : Prediksi Liga Europa 9 Maret 2018 : AC Milan vs Arsenal

Dikutip dari UEFA, sebenarnya Tottenham Hotspur lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan mengoleksi 51 persen penguasaan bola. Bila dilihat dari segi peluang, Spurs mencatat 22 tembakan dan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Juventus hanya memiliki sembilan kesempatan, di mana tiga mengarah ke gawang.

Pada babak pertama, Spurs langsung mengambil inisiatif serangan dan memberikan ancaman pada lini pertahanan Juvenntus pada menit kelima melalui Son Heung-Min. Son mampu menerobos ke kotak penalti Juventus sebelum melepaskan tendangan kaki kiri, namun, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampil cekatan menepis bola.

 

Akhirnya Spurs berhasil mencetak gol pada menit ke-39, setelah menerima operan matang Kieran Tripper, Son Heung-Min menyambut si . . . . . . kulit bulat dengan tembakan terukur. Spurs unggul 1-0 dan bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Juventus berupaya keluar dari tekanan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-64. Berawal dari umpan silang Stephan Lichtsteiner yang disundul Sami Khedira, Gonzalo Higuain dengan mudah menyontek bola di mulut gawang Tottenham Hotspur.

Juventus semakin bersemangat karena sudah menyamakan kedudukan, akhirnya mereka mampu berbalik unggul 2-1 pada menit ke-67. Setelah menerima umpan terobosan Higuain, Dybala tanpa ragu menghunjamkan sepakan keras karena ia tanpa kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris.

Opta Paolo mencatat, jarak antara gol Higuain dan Dybala hanya sekitar 2 menit, 49 detik alias 169 detik. Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus tetap tidak berubah hingga peluit dibunyikan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...