Home > Berita Liga Indonesia > Dipermak Arema, Pelatih Persebaya Berikan Alasan Ini

Dipermak Arema, Pelatih Persebaya Berikan Alasan Ini

Jakarta – Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera menyatakan bahwa karena kesalahan sendiri maka Persebaya menelan kekalahan dengan skor 2-0 dari Arema FC pada laga semi-final turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) di Stadion Palaran, Jumat (2/3) sore WIB.

Dipermak Arema, Pelatih Persebaya Berikan Alasan Ini

Angel Alfredo Vera

Kekalahan tersebut membuat Persebaya gagal mewujudkan mimpi untuk melangkah ke final PGK. Alfredo pun meminta seluruh jajaran pelatih harus bekerja keras untuk mematangkan permainan tim sebelum Liga 1 2018 dimulai.

Baca juga : Prediksi Ligue 1 3 Maret 2018 : Troyes vs PSG

“Permainan berjalan seimbang, tapi gol pertama kesalahan kami sendiri. Gol kedua mungkin kami sendiri hilang fokus, karena mau mencetak gol (penyeimbang). Masih ada banyak waktu, yang penting dari semua pertandigan kami bisa koreksi. Ini bagus terjadi sekarang sebelum kompetisi mulai,” tutur Alfredo.

“Ini pertandingan yang sulit, Arema bermain bagus, dan lebih dewasa. Kami masih sering melakukan kesalahan sendiri. Keseimbangan tim juga tidak berjalan dengan baik. Kami harus menerima kekalahan ini.”

Alfredo juga menegaskan bahwa kekalahan di turnamen pramusim bukan akhir dari segalanya. Bahkan ia . . . . . . memuji mentalitas pemain Persebaya yang selalu tampil ngotot untuk meraih hasil bagus.

“Mental kami tetap kuat jadi tidak ada masalah. Kami datang ke sini untuk mencoba pemain, biar lebih fokus ke kompetisi. Kami ingin menang pergi ke final, tetapi tidak jadi. Kami akan fokus di pertandingan berikutnya (perebutan tempat ketiga),’ ujar Alfredo.

Kapten Persebaya, Rendi Irwan ikut menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh pendukung Persebaya Surabaya, Bonek. Rendi juga tak mau beralasan apapun soal kekalahan ini.

“Mohon maaf kepada Bonek dan warga Surabaya atas kekalahan ini. Mungkin ini buat pelajaran bagi tim kami, terutama saya sendiri. Sebenarnya tidak ada alasan hujan atau tidak, karena kedua tim sama-sama merasakan hujan itu,” timpalnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...