Home > Berita Liga Spanyol > Cetak Gol Penalti, Las Palmas Tahan Imbang Barcelona 1-1

Cetak Gol Penalti, Las Palmas Tahan Imbang Barcelona 1-1

Jakarta – Barcelona gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Las Palmas dengan skor 1-1 dalam lanjuta La Liga, Jumat (2/3) dini hari WIB. Meskipun Barca mampu unggul lebih dulu melalui Lionel Messi di babak pertama, namun Jonathan Calleri berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti di awal babak kedua.

Cetak Gol Penalti, Las Palmas Tahan Imbang Barcelona 1-1

Hasil tersebut membuat keunggulan Barcelona di puncak klasemen kembali terkikis menjadi lima poin atas Atletico Madrid yang setia menguntit di peringkat kedua.

Baca juga : Lampard Yakin Chelsea Bisa Singkirkan Barcelona Di Liga Champions

Dalam laga tersebut, Lionel Messi berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas di menit ke-21 yang sekaligus membuat Barcelona unggul atas Las Palmas dengan skor 1-0. Itu adalah gol pertama Messi di Estadio Gran Canaria.

Pada awal babak kedua, wasit membuat keputusan kontroversial dengan memberikan hadiah penalti untuk Las Palmas. Jonathan Calleri yang bertugas sebagai algojo sukses menaklukkan Ter Stegen dan menyamakan kedudukan.

Setelah kedudukan kembali imbang, Barca mau tak mau meningkatkan intensitas serangan mereka. Sementara itu, Las Palmas kembali menggunakan mode bertahan untuk menjaga skor agar tetap . . . Gabung . . . imbang.

Meski para pelatih sudah melakukan banyak pergantian pemain sepanjang sisa babak kedua, tapi tak ada gol tambahan tercipta. Berbagai peluang Barca menguap begitu saja, tanpa bisa mampu melewati pertahanan Las Palmas yang bermain bagus dalam laga ini. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Meskipun hasil imbang ini telah memperpanjang rekor tak terkalahkan di La Liga, namun Barca saat ini hanya unggul lima poin dari Atletico Madrid. Barcelona sendiri hanya mampu meraih tiga kemenangan saja dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, deretan hasil tersebut harus segera diperbaiki oleh Ernesto Valverde. Pasalnya mereka akan menjalani laga penting kontra Atletico Madrid di La Liga dan Chelsea di Liga Champions.

 

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...