Home > Berita Liga Champions > Buffon Sebut Ronaldo Sebagai ‘Pembunuh’ Di Depan Gawang Lawan

Buffon Sebut Ronaldo Sebagai ‘Pembunuh’ Di Depan Gawang Lawan

Turin – Kapten Juventus, Gianluigi Buffon menyebut striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo sebagai seorang ‘pembunuh’ di depan gawang meskipun usianya tidak lagi. Dengan demikian, Buffon pun memperingatkan Juventus untuk lebih mewaspadai pergerakan Ronaldo jelang pertemuan kedua tim di semifinal Liga Champions musim ini.

Buffon Sebut Ronaldo Sebagai 'Pembunuh' Di Depan Gawang Lawan
Ronaldo memang gagal mencetak gol saat Portugal menelan kekalahan kontra Belanda dengan skor 0-3. Namun, Ronaldo sendiri telah mengemas 21 gol dalam 11 penampilan yang terakhir bersama Real Madrid. Bahkan ia juga mencetak dua gol saat menghadapi Mesir pekan lalu.

Baca juga : Tiga Faktor Ini Membuat Montella Tutup Kemungkinan Latih Italia

Real Madrid bakal bertemu dengan Juventus di perempat final leg pertama pada 3 April mendatang. Pertemuan tersebut akan menjadi yang pertama setelah bertemu di partai final Liga Champions di Cardiff tahun lalu di mana dalam laga itu Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Buffon.

“Sekian lama ia telah belajar bagaimana . . . . . . untuk memperbaiki diri sebagai seorang atlet. Sebagai pemain, ia menghabiskan lebih sedikit energi daripada apa yang telah ia lakukan sebelumya,” ucap Buffon seperti dikutip Soccerway.

“Saya sangat mengaguminya karena ia adalah orang yang pragamatis, apa yang ia lakukan dan apa yang ia katakan gamblang.”

“Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir ia telah membuktikan bahwa ia adalah orang yang cerdas, karena ia mampu mengubah cara bermainnya. Ia juga mematikan, apa saja yang ia lakukan 100 persen dan di depan gawang ia adalah pembunuh,” jelas Buffon.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...