Home > Berita Liga Inggris > Buat Keributan, FA Jatuhi Hukuman Pada Manchester City

Buat Keributan, FA Jatuhi Hukuman Pada Manchester City

Jakarta – Manchester City dijatuhi hukuman denda uang sebesar 50 ribu pounds karena sudah membuat kerusuhan di Piala FA. Federasi Sepakbola Inggris (FA) menganggap bahwa Manchester City tak bisa mengontrol pemainnya saat menghadapi Wigan.

Pada saat itu, Manchester City tengah menjalani laga kontra Wigan dalam putaran kelima Piala FA di Stadion DW. Secara mengejutkan, Manchester City harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Wigan. Kekalahan tersebut membuat Manchester Citypun terdepak dalam kompetisi Piala FA.

Baca juga : Lindelof Akan Terus Berjuang Untuk Bertahan Di Old Trafford

Dalam pertandingan tersebut juga diwarnai banyak kejadian seperti saat Fabian Delph mendapat kartu merah karena ulahnya. kemudian Sergio Aguero yang tak bisa menahan emosinya ketika para pemain Manchester City diejek oleh fans lawan.

Josep Guardiola seharusnya bisa menahan pemainnya untuk tidak melakukan aksi yang tidak diinginkan, namun Sang manajer justru ikut terlibat dalam perseteruan. Guardiola terlihat tengah adu mulut dengan pelatih Wigan, Paul Cook, di lorong stadion.

Atas pertimbangan . . . . . . dari kejadian itu semua, maka FA pun menjatuhi hukuman pada Manchester City untu membayar denda senilai 50 ribu pounds atau setara dengan 949 juta.

Sudah tersingkir dari Piala FA, kini Manchester City harus mendapat hukuman juga. Pastinya hal tersebut telah membuat Manchester City sangat kecewa. Namun kekecewaan tersebut sudah terobati saat mereka menjuarai Piala Liga dengan mengalahkan Arsenal 3-0 di partai final.

Selain itu, City kini mempunyai peluang besar untuk menjuarai Premier League musim ini. Di 10 laga tersisa, Manchester City sudah jauh memimpin di puncak klasemen.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Di Liga Inggris Akhirnya Dipatahkan Oleh West Ham

London – West Ham United mematahkan rekor tak terkalahkan dari musuhnya Liverpool di ajang Premier ...