Home > Berita Liga Italia > Bekuk Atalanta Lewat Gol Penalti, Juventus Lolos Ke Final Coppa Italia

Bekuk Atalanta Lewat Gol Penalti, Juventus Lolos Ke Final Coppa Italia

Jakarta – Juventus berhasil mendapatkan tiket menuju final Coppa Italia usai membekuk Atalanta dengan skor 1-0 pada laga leg 2 semifinal di Juventus Stadium, Turin, pada Rabu (28/2/2018).

Bekuk Atalanta Lewat Gol Penalti, Juventus Lolos Ke Final Coppa Italia

Pada pertandingan tersebut, Juventus mencetak gol tunggal kemenangannya melalui Miralem Pjanic dengan aksinya yang mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna.

Baca juga : Madura United Akhiri Kerja Sama dengan Gomes de Olivera

Atalanta sendiri telah tertinggal 0-1 pada leg 1, namun mereka mampu tampil sedikit lebih mendominasi di sepanjang laga leg kedua ini dengan memiliki 52 persen penguasaan bola. Sayangnya, dominasi tersebut tidak selaras dengan jumlah peluang yang dimiliki kedua tim.

Juventus tercatat mendapat peluang lebih banyak dengan mampu melepaskan delapan tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Atalanta hanya mampu menciptakan lima peluang dengan tiga yang menemui target.

Pada babak pertama, Atalanta berhasil mendapatkan peluang pertama melalui gelandang Alejandro Gomez pada menit ketiga. Namun, aksinya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-12, Gomez kembali mendapat peluang usai menerima umpan silang dari Josip Ilicic. Namun, bola masih mampu diamankan oleh Gianluigi Buffon.

Juventus sendiri mendapatkan peluang pada menit ke-25 melalui Douglas Costa, namun aksinya berhasil digagalkan pemain bertahan Atalanta. Kemudian Si Nyonya Tua kembali mendapat peluang pada menit ke-35 melalui Mario Mandzukic. Sayang, tembakannya masih mengarah tepat ke arah kiper Atalanta, Etrit Berisha. Skor 0-0 sama kuat bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, performa dari kedua tim tidak jauh berbeda. Meskipun Atalanta mampu memiliki penguasaan bola lebih banyak ketimbang di 45 menit pertama. Namun kedua tim masih mampu memberikan ancaman ke gawang lawanya.

Peluang terbaik Atalanta terjadi pada menit ke-65 melalui Gomez. Berawal dari kesalahan bek Juventus, Medhi Benatia dalam melakukan umpan di tengah lapangan, langsung dimanfaatkan pemain Atalanta untuk di pendahkan kepada Gomez yang berdiri di posisi tak terkawal.

Setelah menerima umpan, Gomez pun langsung menggiring bola dan melepaskan tembakan dari sepertiga lapangan setelah melihat Buffon telah keluar dari sarangnya. Sayangnya, peluang tersebut harus . . . . . . terbuang sia-sia karena sepakannya harus membentur tiang gawang.

Dua menti berselang, giliran Juventus yang mendapatkan peluang melalui sepakan Douglas Costa yang juga masih membentur mistar gawang.

Akhirnya Juventus berhasil unggul pada menit ke-75 melalui eksekusi penalti dari Miralem Pjanic. Torehan itu membuat Pjanic berhasil selalu mencetak gol dalam tiga laga dari empat pertemuan dengan Atalanta di ajang Coppa Italia.

Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah wasit Michael Fabbri menganggap bek Atalanta, Gianluca Mancini, melakukan pelanggaran kepada Blaise Matuidi di dalam kotak penalti.

Atalanta pun tertinggal 0-2 secara agregat, sehingga mereka pun wajib mencetak dua gol balasan di Juventus Stadium dan terlihat tampil ngotot untuk membalikkan keadaan. Namun di sisa menit pertandingan, kedua tim tidak mampu kembali mencetak gol.

Kemenangan ini membuat Juventus berhasil melangkah ke final Coppa Italia. Keberhasilan lolos ke partai final ini menjadi yang ke-18 bagi Juventus di sepanjang eksistensi mereka dan menjadi rekor terbanyak di ajang Coppa Italia. Selain itu, ini adalah final keempat secara beruntun bagi Juventus di ajang Coppa Italia.

Di final Coppa Italia kali ini, Juventus akan bertemu dengan pemenang di laga semifinal lainnya, yaitu Lazio atau AC Milan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...