Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera Bermain Imbang dengan PSMS di Laga Uji Coba

Barito Putera Bermain Imbang dengan PSMS di Laga Uji Coba

Bantul – Barito Putera hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (2/3/2018) sore.

Barito Putera Bermain Imbang dengan PSMS di Laga Uji Coba

Barito Putera

Gol Barito Putra dicetak oleh striker anyarnya Samsul Arif Munif pada babak pertama. Satu gol tambahan terjadi dibabak kedua lewat N. Fahmi. Laga ini berbeda bagi Barito, dimana mereka memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis guna menunjukan kualitasnya jelang Liga 1 bergulir.

“Pada pertandingan tadi, kami mengubah komposisi. Dari beberapa kali uji coba, kami selalu ubah (susunan pemain), skenarionya memang seperti itu,” ujar Yunan Helmi, asisten pelatih Barito.

“Setelah hasil di Piala Presiden belum sesuai, kami perlahan-lahan mulai mencari lawan-lawan tim yang seimbang,” ucap dia.

“Kami tetap mengubah komposisi pemain. Coach Jacksen F Tiago masih mencari formula yang tepat sehingga memang setiap kali uji . . . . . . coba pasti pemainnya berbeda-beda,” ujar dia.

Dipilihnya laga tandang juga memiliki alasan tersendiri bagi jajaran pelatih Barito. Dimana para pemain bisa mengasah mental bermain untuk tampil di luar kadang dalam menghadapi tekanan suporter lawan.

Baca juga: Arema FC Akui Ada Beberapa pemain Sriwijaya yang Harus Diwaspadai

“Kinerja harus ditingkatkan, lalu masih ada beberapa pemain yang mental juaranya perlu ditempa lagi,” ucap Yunan.

“Makanya, kami melakukan uji coba semua di luar, enggak di kandang. Itu untuk menempa mental mereka,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...