Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barca Raih Poin Absolut di Kandang Malaga

Barca Raih Poin Absolut di Kandang Malaga

Malaga – Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat berkunjung ke markas Malaga di Estadio La Rosaleda, Minggu (11/3/2018) dini hari WIB. Meskipun Lionel Messi tak turun, namun Barca mampu meraih poin penuh berkat gol yang dicetak oleh Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Barca Raih Poin Absolut di Kandang Malaga

Messi tidak diturunkan pada laga ini kerena tengah mendampingi istrinya yang melahirkan. Dengan demikian, Suarez pun menjadi ujung tombak Barca di lini depan. Suarez berhasil membuka keunggulan untuk Barca di menit ke-15. Kemudian Philippe Coutinho menggandakan skor di menit ke-28 dengan mencetak gol melalui tendangan tumit.

Baca juga : Gulung Hamburg 6-0, Munchen Makin Dekat Dengan Tangga Juara

Malaga sendiri harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 setelah Samu Garcia melanggar Jordi Alba dan mendapat kartu merah dari wasit. kemenangan ini membuat Barca memperpanjang rekor tak terkalahkan dan bertahan di puncak klasemen La Liga dengan 72 poin dari 28 laga. Barca kini masih unggul 11 poin dari Atletico Madrid. Bagi Malaga, mereka pun semakin terbenam di dasar klasemen dengan 13 poin.

Pada babak pertama, Luis Suarez yang menajadi ujung tomba pengganti Messi yang absen langsung menebar ancaman di menit ke-13 melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Tapi . . . . . . Jimenez masih bisa menepisnya. Dua menit berselang, Suarez akhirnya mampu menjebol gawang Malaga setelah menyambut umpan terukur dari Jordi Alba dengan sundulan.

Pada menit ke-28, Ousmane Dembele yang memberikan umpan kepada Philippe Coutinho mampu di konversikan menjadi gol dengan tendangan tumit.

Malaga pun harus kehilangan Samu Garcia di menit ke-30 setelah menekel Jordi Alba dari belakang. Samu harus diusir dari lapangan setelah wasit memberikannya kartu merah. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barca pun masih terus mendominasi permainan karena unggul jumlah pemain. Dembele mengangkat bola ke arah tiang jauh dan disambut sundulan oleh Samuel Umtiti. Tapi bola tandukan Umtiti mengarah tepat ke Jimenez.

Peluang demi peluang didapatkan oleh Barcelona, namun semua peluang tersebut belum merubah skor. Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona tetap betahan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

De Jong

Xavi Tegaskan Frenkie De Jong Tak Masuk Daftar Jual

Madrid – Manajer Barcelona, Xavi membantah rumor bahwa Barcelona akan menjual Frenkie De Jong. Ia ...