Home > Berita Liga Inggris > Zola Minta Fokus Pemain Chelsea Tak Teralihkan Karena Rumor

Zola Minta Fokus Pemain Chelsea Tak Teralihkan Karena Rumor

Jakarta – Legenda Chelsea, Gianfranco Zola meminta para pemain asuhan Antonio Conte agar tak kehilangan fokus dengan semua pemberitaan terkait situasi yang dialami The Blues saat ini.

Zola Minta Fokus Pemain Chelsea Tak Teralihkan Karena Rumor

Chelsea kini berada dalam periode yang buruk. Bahkan Antonio Conte dikabarkan berada dalam tekanan besar karena Chelsea tampil tak konsisten dan mengalami dua kekalahan secara beruntun di EPL saat menghadapi Bournemouth dan Watford.

Baca juga : Tak Hanya MU, Liverpool Juga Minati Tenaga Winger Deportivo

Hal tersebut diyakini telah membuat nasib Conte berada dalam posisi yang terdesak. Bahkan Conte bisa saja dipecat dalam waktu dekat. Rumornya, Chelsea juga sering disebut-sebut bakal dilatih oleh Luis Enrique apabila Conte didepak dari Stamford Bridge.

Semua rumor yang beredar saat ini pastinya akan membuat fokus para pemain Chelsea terganggu dan akan mempengaruhi performa mereka di atas lapangan. Dengan demikian, Zola meminta para pemain Chelsea agar tak menghiraukan semua hal tersebut dan hanya fokus untuk tampil bagus di atas lapangan.

Zola juga memberikan contoh dari kasus yang sama di era manajer Ruud Gullit dan GIanluca Vialli. Ketika itu para pemain Chelsea bisa tetap fokus untuk menjalankan tugasnya dengan baik di atas lapangan tanpa terpecah fokusnya dengan pemberitaan media terkait situasi yang dialami oleh klub, termasuk tentang masa depan manajer mereka saat itu.

“Sebagai pesepakbola, Anda tidak bisa membiarkan ini mengalihkan Anda dari tugas-tugas Anda. Fokus Anda harus selalu ada di sana setiap saat. Ini jauh lebih sulit di era sekarang karena di . . . . . . era saya pembicaraan dulu berasal dari dua sumber, sekarang ceritanya datang dari mana-mana. Ketika ada pembicaraan (tentang Gullit dan Vialli), kami berusaha menghadapi masalah dan melupakan semua kebisingan itu saat kami masuk ke lapangan,” katanya pada Evening Standard.

“Para pemain saat ini akan melakukan hal yang sama, saya melihat mereka berlatih pada hari Jumat pagi dan sepertinya tidak ada yang salah. Ketika Anda mulai berlari segalanya terlupakan. Saat adrenalin akan mengalir dan Anda menikmati bermain sepakbola, Anda lupa tentang sisanya. Lapangan adalah tempat di mana Anda ingin berada di saat seperti ini. Saya mengerti kekhawatiran seputar Antonio tapi ia bukan masalah utamanya. Persaingan telah berkembang dan Chelsea tidak sekuat sebelumnya. Mereka tidak bermain sebagus atau mencetak banyak gol seperti biasanya,” terangnya.

“Mereka memiliki beberapa masalah cedera baru-baru ini – mereka sangat merindukan Alvaro Morata dan Olivier Giroud baru saja tiba. Namun Chelsea masih bermain untuk Piala FA, Liga Champions dan mereka tidak jauh dari empat besar di Premier League. Ini masih bisa berakhir dengan cara yang baik,” seru Zola.

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

Jorginho Pecahakan Rekor Jadi Raja Penalti Di Liga Inggris

Jakarta – Di laga Liga Inggris, Senin (27/12) dinihari WIB, Chelsea menang 3-1 saat bertandang ...