Home > Berita Liga Champions > Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Barcelona – Xavi Hernandez merasa bahwa dirinya tak terkesan dengan permainan Real Madrid ketika mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 3-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) lalu.

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi Hernandez

Madrid sendiri sempat tertinggal terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Adrien Rabiot, Namun mereka mampu bangkit dengan mencetak gol balasan melalui penalti Cristiano Ronaldo jelang babak pertama berakhir. Kemudian PSG berhasil mengontrol jalannya babak kedua, namun akhirnya mereka harus kebobolan 2 gol di akhir laga melalui Ronaldo dan Marcelo.

Baca juga : Arjen Robben Puji Kinerja Pep Guardiola Bersama Manchester City

Hal itulah yang menjadi alasan utama Xavi menganggap bahwa kemenangan Madrid sebagai sebuah hasil yang tidak adil. Pasalnya Madrid merupakan tim yang tidak peduli untuk bermain indah dan hanya fokus meraih kemenangan.

“Madrid punya sesuatu. Melawan mereka, Anda tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan, jika tidak mereka akan menghukum Anda,” kata Xavi kepada So Foot.

“Tapi yang paling buruk adalah, Madrid bisa melukai Anda tanpa berusaha apa pun.  Sebuah serangan balik sudah cukup untuk membawa pulang kemenangan. Sial!”

“Rasanya tidak adil. PSG kalah . . . . . . dengan margin yang cukup besar. Padahal, laga ini seharusnya berakhir dengan skor 1-1, 2-2, atau kemenangan 2-1 untuk PSG.”

“Ini sulit dipahami. Real Madrid tidak bermain (cuma bertahan), tapi bisa menang. Di laga ini, ada beberapa momen di mana PSG sangat mendominasi laga dan seharusnya bisa mencetak gol kedua.”

“Apakah Madrid superior daripada PSG? Bagi saya, tidak. Tetapi mereka tidak peduli tentang superior atau tidak, mendominasi atau didominasi. Filosofi mereka cuma ingin menang, sesederhana itu,” pungkas gelandang Al Sadd ini.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG dan Real Madrid bakal berlangsung di Parc des Princes pada 6 Maret mendatang. PSG sendiri wajb meraih kemenangan dengan skor minimal 2-0 untuk bisa melaju ke babak perempat-final Liga Champions.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kalah di Penyisihan Grup, Kiper Juventus Sebut Chelsea Tim Terbaik di Eropa

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...