Home > Berita Liga Indonesia > Widodo Nilai Kelelahan Jadi Penyebab Kekalahan Bali United dari Persija

Widodo Nilai Kelelahan Jadi Penyebab Kekalahan Bali United dari Persija

Gianyar – Kekalahan Bali United melawan Persija Jakarta di babak final Piala Presiden memupus harapan skuad Serdadu Tridatu merebut gelar Piala Presiden 2018.

Widodo Nilai Kelelahan Jadi Penyebab Kekalahan Bali United dari Persija

Kalah dengan skor mencolok 3 – 0 jelas ada sesuatu yang salah dengan barisan penyerang dan bertahan Bali United. Problem paling mendasar, permainan Serdadu Tridatu tidak berkembang sama sekali di partai final yang berlangsung Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Duet center bek Demerson Costa dan Ahn Byung Keon kurang konsentrasi menjaga baris pertahanan hingga menyebabkan Super Simic mencetak brace di laga yang disaksikan kurang lebih 70 ribu penonton.

Sejak peluit wasit Dwi Oki dibunyikan, permainan Bali United seakan terbaca skuad asuhan Stefano Teco Cugurra. Jika dilihat ke belakang, klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu sedikit menurun performanya sejak di perempat final Piala Presiden 2018.

Puncaknya terjadi saat menghadapi Sriwijaya FC di semifinal. Dalam dua pertandingan, Fadil Sausu dkk hanya mampu melesakkan satu gol melalui sundulan Demerson Bruno Costa.

Itupun Bali United selama dua . . . . . . pertandingan mulai dikurung oleh Sriwijaya FC. Ada juga yang menyebutkan bahwa gol dari Demerson adalah gol keberuntungan saja akibat kelengahan para pemain SFC.

Pelatih Persija Jakarta juga sudah membaca bagaimana permainan Bali United selama di Piala Presiden. Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui kelemahan mendasar itu.

Baca juga: Rahmad Darmawan Hanya Berikan Libur Dua Hari kepada Anak Asuhnya

“Secara transisi tim, jelas masih kurang,” ujar Coach Widodo.

Dia juga menilai, kelelahan menjadi salah satu faktor kekalahan Serdadu Tridatu di partai final kemarin. Bayangkan, Bali United harus melakoni tujuh pertandingan dalam satu minggu. “Itu faktor lain yang membuat permainan kurang berkembang,” bebernya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...