Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger Ungkap Terjadinya Proses Transfer Giroud Ke Chelsea

Wenger Ungkap Terjadinya Proses Transfer Giroud Ke Chelsea

London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa sejatinya dirinya tidak mau melepas Olivier Giroud ke klub rival, Chelsea. Namun Giroud sendiri mengaku ingin tetap tinggal di London dan Chelsea merupakan pilihan yang tepat.

Wenger Ungkap Terjadinya Proses Transfer Giroud Ke Chelsea

Di hari terakhir bursa transfer bulan Januari 2018, Arsenal memang memainkan peran yang penting. Ssebab keputusan Arsenal merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund membawa dampak sistemik bagi transfer lainnya.

Baca juga : Debuchy Mendukung Keputusan Giroud Tinggalkan Arsenal

Dortmund yang ditinggal Aubameyang mendapatkan peggantin denga meminjam Michy Batshuayi dari Chelsea. Sedangkan, Chelsea yang kehilangan Batshuayi mendapatkan jasa Giroud dari Arsenal karena telah kedatangan Aubameyang dari Dortmund.

“Saya rasa idealnya, Anda tentu ingin Giroud pindah ke klub lain yang tidak bersaing dengan Anda. Tapi, ini juga ada kaitannya dengan kesepakatan transfer Pierre-Emerick Aubameyang,” buka Wenger.

“Giroud ingin tinggal di London dan saya percaya jika kami sangat menykai Olivier Giroud. . . . . . . Komitmen dan cintanya untuk klub sungguh luar biasa,” sambung Wenger.

Giroud sendiri mulai bergabung dengan Arsenal pada tahun 2012 silam dari klub Ligue 1, Montpellier. Sejak berseragam Arsenal, Giroud telah membukukan 105 gol dari 253 laga. Bahkan Giroud pernah mencetak gol indah yang terpilih sebagai FIFA Puskas Goal of the Year 2017.

“Jadi, sulit bagi kami untuk menolak melepasnya ke Chelsea hanya kerena mereka adalah tim yang menjadi rival kami,” tandas Wenger.

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

Arsene Wenger Menyesal Dirinya Tidak Memboyong Cristiano Ronaldo dan N’Golo Kante

London – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya menyesal karena pernah mendapatkan kesempatan ...