Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger Klaim Kekuatan Financial Hancurkan Kompetisi Besar Eropa

Wenger Klaim Kekuatan Financial Hancurkan Kompetisi Besar Eropa

London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengklaim bahwa kekuatan finansial dari klub-klub yang mempunyai dukungan dana melimpah telah memberikan dampak buruk terhadap kompetisi besar Eropa.

Wenger Klaim Kekuatan Financial Hancurkan Kompetisi Besar Eropa

Arsene Wenger

Bisa kita lihat seperti Manchester City dan Barcelona yang telah menunjukkan kekuatan mereka dari sisi finansial dengan mentransfer pemain dengan harga yang mahal di bursa transfer Januari kemarin, bahkan kedua tim tersebut sangat mendominasi di liga nomer satu negara masing-masing.

Baca juga : Manajer Liverpool Yakin Van Dijk Bakal Tunjukan Performa Terbaiknya Musim Depan

Wenger sendiri hanya merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan dengan harga £60 juta di musim dingin ini. Bahkan saat ini Arsenal masih belum maksimal dalam bersaing di Liga Primer Inggris. Wenger juga menilai bahwa harus ada langkah yang diambil demi mengurangi jarak dengan klub-klub tersebut.

“Ketika Anda melihat lima liga besar . . . . . . di Eropa, Anda bisa melihat bahwa aspek kompetisi yang tidak bisa diprediksi sudah tidak lagi ada, karena di Desember saja kita sudah tahu ada empat juara dari lima liga tersebut. Jadi itu berarti ada yang tidak beres dengan sepakbola kita,” demikian Wenger dikutip dari Sky Sports News.

“Kekuatan finansial besar dari sejumlah klub tersebut justru menghancurkan kompetisi,” tegasnya.

Arsenal sendiri akan menjamu Everton di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Primer dengan, Minggu (4/2) dini hari WIB nanti

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Aaron Ramsdale Bercerita Tentang Perjuangan Dirinya Untuk Pindah Ke Arsenal

London – Aaron Ramsdale harus melalui jalan berliku agar bisa bergabung dengan Arsenal. Sheffield United ...