Home > Berita Liga Inggris > Virgil Van Dijk Tuding Harry Kane Dan Lamela Lakukan Diving

Virgil Van Dijk Tuding Harry Kane Dan Lamela Lakukan Diving

Liverpool – Virgil van Dijk menuduing Harry Kane dan Erik Lamela telah melakukan diving dalam pertandingan Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield. Aksi tersebut membuat wasit memberikan sepasang penalti kontroversial untuk Spurs.

Virgil Van Dijk Tuding Harry Kane Dan Lamela Lakukan Diving

Eksekusi penalti Kane yang pertama gagal menaklukkan Lloris Karius di menit ke-80, namun eksekusi penalti yang kedua di menit kelima injury time secara dramatis Kane mampu menghindarkan Tottenham dari kekalahan. Kane sendiri mencetak gol ke-100-nya di Liga Primer.

baca juga : Manajer Spurs Anggap Semua Keputusan Wasit Sudah Tepat

Wasit Jon Moss memberikan penalti pertama kepada Tottenham karena Karius melanggar Kane meskipun kontak yang terjadi tampak minimal dan sang striker juga berada dalam posisi off-side. Sedangkan hadiah penalti yang kedua diberikan setelah Van Dijk menjatuhkan Lamela. Sebenarnya wasit mengabaikan insiden tersebut, namun hakim garis memberikan isyarat terjadi pelanggaran.

Akhirnya Liverpool terpaksa harus puas dengan skor sama kuat 2-2 meskipun telah memimpin dua kali melalui brace Mohamed Salah.

“Saya pikir itu diving. Anda melihat Kane jelas melakukan diving dan tak seorang pun yang membicarakan itu. Tapi saya pikir itu diving,” tegas Van Dijk kepada Daily Telegraph.

“Ada banyak diskusi tentang apakah itu off-side, ya atau tidak, tapi saya pikir itu . . . . . . juga off-side selain diving. Anda bisa melihatnya melakukan diving tersebut. Itu opini saya tapi wasit pikir itu bukan off-side dan diving dan dia memberikan penalti.”

“Ada banyak hal yang terjadi. Saya pikir penalti pertama off-side dan kemudian (untuk penalti kedua)6 wasit sesungguhnya sudah membuat keputusan (untuk tidak memberikan penalti) dan wasit lebih dekat dengan kejadian ketimbang hakim garis. Sayang sekali. Saya pikir keputusan itu terlalu keras.”

“Saya melihat Lamela datang dan saya berusaha untuk tidak menjulurkan kaki saya keluar, tapi dia memosisikan badannya di depan bola dan terjatuh. Wasit memutuskan meneruskan permainan dan saya kecewa hakim garis menyatakan sebaliknya.”

“Penalti pertama off-side dan yang kedua dia (Lamela) menempatkan badannya di depan saya. Saya rasa itu bukan penalti dan sama juga untuk yang pertama. Itu jelas bukan penalti,” pungkas bek Belanda ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Beri Pujian kepada Arsenal Karena Berhasil Membuat Man City Keteteran

London – Josep Guardiola memberikan pujian kepada Arsenal, menurutnya tim besutan Mikel Arteta itu sudah ...