Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Valverde Puji Kemampuan Coutinho Di Barcelona

Valverde Puji Kemampuan Coutinho Di Barcelona

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan pujian kepada rekrutan anyar timya, Philippe Coutinho. Valverde menilai jika Coutinho merupakan aset berharga klub karena kemampuannya bermain di berbagai posisi bisa berjalan dengan baik.

Valverde Puji Kemampuan Coutinho Di Barcelona

Coutinho

Coutinho sendiri memang menjadi sorotan utama di bursa transfer musim dingin ini, apalagi biaya transfernya sebesar €160 juta dari Liverpool. Coutinho sendiri sempat mengalami cedera paha, namun akhirnya dia mampu menjalani debut pada tengah pekan lalu sebagai pemain pengganti saat Barca mengatasi Espanyol di Copa del Rey.

Baca juga : Pelatih Persija Belum Bisa Memberi Komentar Tentang Kekuatan Mitra Kukar

Saat Barcelona melawan Deportivo Alaves di La Liga Spanyol akhir pekan lalu, Coutinho dipercaya tampil sebagai starter dan berpotensi kembali tampil saat Barcelona menghadapi Valencia di leg pertama semi-final Copa del Rey, Jumat (2/2) dini hari WIB.

Dalam formasi Barca, memang belum diketahui secara pasti posisi permanen bagi Coutinho, namun Valverde mengisyaratkan bahwa Coutinho bakal ditempatkan di mana pun sesuai kebutuhan tim.

“Dia bekerja dengan sangat baik di berbagai posisi. Dia bisa bermain sebagai No.10 atau di sektor kiri seperti yang dilakukannya di Liverpool, atau bahkan di kanan . . . . . . seperti di timnas Brasil,” kata Valverde dalam jumpa pers.

“Di Liverpool dan di Brasil, dia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Itulah mengapa kami mendatangkannya. Keserbabisaannya akan membantu kami,” terangnya.

Meskipun Barcelona mampu mendatangkan Coutinho dan Yerry Mina, namun di saat yang bersamaan mereka telah kehilangan tiga pemain dengan status pinjaman, yakni Gerard Deulofeu (Watford), Arda Turan (Istanbul Basaksehir), dan Rafinha (Inter Milan).

Sedangkan Aleix Vidal yang kerap dikabarkan pergi akhirnya memilih bertahan di Camp Nou.

Valverde pun menbeberkan keputusannya untuk melepas Deulofeu, ia mengaku bahwa sang penyerang muda ingin memperbesar peluangnya untuk tampil di Piala Dunia 2018 bersama Spanyol. “Dia bisa mendapat lebih banyak bermain di Watford dan ini menjadi keputusan terbaik untuk kedua belah pihak,” katanya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Hernandez Tetap Yakin Barcelona Tampil Superior Meski Kalah Dari Real Madrid

Jakarta – Barcelona harus menelan kekalahan 2-3 dari Real Madrid di semifinal Supercopa de Espana, ...