Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Valverde Akui Coutinho Jadi Pembeda Barcelona

Valverde Akui Coutinho Jadi Pembeda Barcelona

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde secara tegas meyatakan bahwa timnya memang sangat layak mendapat tiket di Final Copa Del Rey.  Barcelona sendiri berhasil mengalahkan Valencia di Mestalla dengan skor meyakinkan 0-2 (agregat 3-0), Jumat (9/2) dini hari, WIB.

Valverde Akui Coutinho Jadi Pembeda Barcelona

Dalam laga tersebut, Barcelona sempat tertekan karena Valencia tampil baik dikandang sendiri, terutama pada babak pertama. Valencia tampil begitu agresif dan berusaha menekan pertahanan Barcelona supaya Messi dkk kesulitan mengembangkan permainannya.

Baca juga : Suarez Bela Selebrasi Kontroversial Gerard Pique

Namun Valencia sepertinya mulai kelelahan karena gaya permainan mereka cukup menguras tenaga. Permainan Valencia pun muali mengendor dan situasi ini berhasil dimanfaatkan Barcelona untuk berbalik menyerang.

Dikutip dari Sportskeeda, Valverde mengatakan bahwa salah satu kekuatan Valencia adalah suporter mereka. “Kami menghadapi tim yang sangat termotivasi, dengan dukungan masif di belakang mereka,” kata Valverde.

“Valencia sangat berbahaya saat melakukan serangan balik, mereka . . . . . . menciptakan banyak peluang-peluang berbahaya,” lanjut dia.

Valverde pun memasang taktik dengan menarik keluar Andre Gomes untuk digantikan dengan Philippe Coutinho. Ternyata Coutinho mampu menjadi pembeda, bahkan dia berhasil mencetak gol pertamanya bagi Barcelona.

“Andre (Andre Gomes) sangat membantu dalam kekuatan penyerangan, tetapi kami perlu memanfaatkan dominasi permainan kami,” sambung Valverde.

“Saya melihat dengan jelas kebutuhan pergantian pemain tersebut, noarmalnya saya akan menunggu, tapi kali ini saya melihatnya dengan jelas,” pungkasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Hernandez Tetap Yakin Barcelona Tampil Superior Meski Kalah Dari Real Madrid

Jakarta – Barcelona harus menelan kekalahan 2-3 dari Real Madrid di semifinal Supercopa de Espana, ...