Home > Berita Liga Inggris > Tampil di Kandang Watford, Chelsea Menyerah 1-4

Tampil di Kandang Watford, Chelsea Menyerah 1-4

Jakarta – Chelsea harus menelan pil pahit kekalahan usai dihajar Watford dengan skor telak 4-1 di Vicarage Road dalam lanjutan pekan ke 26 Liga Primer Inggris, Selasa (0602/18). Hasil ini menjadi kekalahan kedua untuk Chelsea secara beruntun bulan ini.

Tampil di Kandang Watford, Chelsea Menyerah 1-4

Di sepanjang babak pertama, kedua tim cenderung bermain secara terbuka. Bahkan Chelsea maupun Watford saling jual beli serangan.

Baca juga : Eks Bek Liverpool Pastikan Harga Salah Bakal Melonjak

Chelsea terpaksa harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-29 babak pertama. Sebab Bakayoko yang melangggar pemain Watford harus menerima kartu kuning keduanya dari wasit. Hal itu memaksa Conte untuk menyusun ulang strategi yang ada dengan memasukan pemain baru di antaranya Cesc Fabregas.

Permainan Chelsea menjadi berantakan karena bermain dengan 10 orang pemain. Hal itu dimanfaatkan Watford untuk menekan pertahanan Chelsea. Akhirnya, Watford mendapat hadiah penalti setelah Gerard Deulofeu dijatuhkan oleh Courtois. Sang kapten, Deeney pun menjalankan tugasnya dengan baik.

Di babak kedua, Watford pun bermain lebih efektif. Pasalnya dua tembakan Watford di menit ke-60 yang salah satunya dilepaskan oleh Deulofeu masih melebar.

Meski bermain dengan 10 pemain, Chelsea tak mau bermain bertahan dan mencoba untuk menekan. Akhirnya, pasukan Antonio Conte bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan jarak jauh Eden Hazard di menit ke-82.

Hanya selang beberapa menit dari gol Hazard, Watford pun langsung membalasnya lewat gol yang dicetak Daryl Janmaat di menit . . . . . . ke 84. Bahkan harapan Chelsea untuk menyamakan keunggulan harus sirna saat Gerard Deulofeu mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-88 setelah memanfaatkan serangan balik cepat.

Ternyata Chelsea semakin mederita dalam laga ini, sebab Watford kembali menambah keunggulan melalui Roberto Pereyra. Berawal Doucoure yang berhasil mencuri bola dan langsung memberikan umpan terobosan ke Pereyria di kotak penalti Chelsea untuk dimaksimalkan menjadi gol. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Meskipun secara statistik Chelsea menguasai jalannya pertandingan dengan 56 persen berbanding 44 persen milik Watford. Namun, Watford lebih efektif dengan mendapat 21 tembakan ke gawang berbanding jauh dengan tujuh tembakan yang dimiliki Chelsea.

Kekalahan ini membuat Chelsea masih masih tertahan di peringkat keempat dengan 50 poin. Chelsea pun kehilangan enam poin, padahal mereka melawan tim yang di atas kertas masih di bawahnya. Sebelumnya, Chelsea dikalahkan Bournemouth tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge. Dengan demikian, posisi mereka pun terancam tersalip oleh Tottenham Hotspur yang hanya terpaut satu poin di bawah mereka.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...