Home > Berita Liga Champions > Tak Berdaya di Kandang Madrid, PSG Tumbang 3-1

Tak Berdaya di Kandang Madrid, PSG Tumbang 3-1

Jakarta – Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan saat menjamu Paris Saint-Germain dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2) dini hari WIB.

Tak Berdaya di Kandang Madrid, PSG Tumbang 3-1

Kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka sejak menit awal yang membuat jalannya pertandingan semakin menarik. Bahkan baik Madrid sebagai tuan rumah maupun PSG juga menampilkan permainan ketat dan dengan tempo tinggi.

Baca juga : Liverpool Dikabarkan Incar Alisson Becker untuk Gantikan Mignolet

Madrid memperoleh peluang pertama melalui serangan balik di menit ke-28, setelah menerima umpan silang terukur Marcelo dari kiri, Cristiano Ronaldo langsung melepaskan tendangan dari jarak dekat, masih dimentahkan usai bola membentur kepala Alphonse Areola.

Akhirnya, PSG mampu membuka keunggulan pada menit ke-33. Berawal dari pergerakan yang dilakukan Edinson Cavani dan Neymar ternyata mampu mengecoh pertahanan Madrid ketika menerima umpan silang Kylian Mbappe, Adrien Rabiot pun langsung melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Keylor Navas.

Ronaldo sendiri telah membukukan torehan gol yang ke-100 bagi Madrid di Liga Champions dan menyamakan skor di laga ini melalui eksekusi penalti sebelum turun minum. Madrid mendapat penalti setelah pergerakan Toni Kroos dilanggar oleh Giovani Lo Celso.

 

Pada babak kedua, PSG pun langsung mendapatkan peluang di 49. Neymar yang menerima umpan dari Lo Celso langsung meneruskannya kepada Mbappe yang berdiri cukup . . . . . . bebas. Namun tendangan Mbappe berhasil diantisipasi oleh Navas.

Madrid tak mau kebobolan lagi, mereka pun juga kerap menebar ancaman lain. Seperti yang terjadi di menit ke-60, Karim Benzema yang berada di depan gawang menjadi target umpan mendatar Isco dari kanan, sayangnya bola masih lebih dekat ke sergapan Areola.

Zidan memasukkan Gareth Bale, Marco Asensio dan Lucas Vazquez dalam sepertiga akhir permainan, supaya mampu menambah variasi serangan Madrid. sedangkan PSG hanya mengandalkan duet Neymar dan Mbappe setelah Cavani ditarik keluar.

Alhasil, umpan silang Asensio di menit ke-83, ternyata salah diantisipasi Areola. Bola yang jatuh ke kaki Ronaldo dan dengan sentuhan kecilnya mampu membobol gawang PSG.

Pada laga ini, Asensio kembali berperan besar dalam gol ketiga Madrid. Kini giliran Marcelo mencatatkan namanya dipapan skor empat menit jelang waktu normal berakhir. Skor 3-1 untuk kunggulan Real Madrid bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat Madrid mampu menatap duel leg kedua di markas PSG dengan modal yang positif.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...