Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Striker Buangan Chelsea Kembali Cetak Gol Untuk Dortmund

Striker Buangan Chelsea Kembali Cetak Gol Untuk Dortmund

Dortmund – Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat melawan Hamburg di lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (10/2/2018) malam WIB. Dalam laga tersebut, striker buangan Chelsea, Michy Batshuayi kembali mencetak gol untuk Borussia Dortmund.

Striker Buangan Chelsea Kembali Cetak Gol Untuk Dortmund

Secara statistik pertandingan, kedua tim nyaris menampilkan performa yang seimbang. Namun Dortmund unggul sedikit dalam penguasaan bola dengan catatan 57 persen dalam data yang dilansir oleh Whoscored.

Baca juga : Prediksi Chelsea vs West Brom, EPL 13 Februari 2018

Sementara soal peluang, Dortmund tercatat telah melakukan sebanyak 10 kali percobaan dengan tiga kesempatan yang tepat sasaran. Sementara bagi Hamburg, mereka mendapat delapan kali kesempatan, dua diantaranya mencapai target.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama kuat dan mengakhirinya dengan skor 0-0 hingga turun minum. Sementara pada babak kedua, striker buangan Chelsea, Batshuayi berhasil memecah kebuntuan untuk Dortmund di menit ke-49 dan mengubah skor . . . . . . menjadi 1-0.

Berawal dari umpan silang mendatar Christian Pulisic, bola pun langsung disambar oleh Batshuayi untuk dikonversikan menjadi gol. Dortmund menggandakan keunggulan dan mengunci kemenangan setelah Mario Goetze yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-90. Berawal dari umpan terobosan Andre Schuerlle, kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Goetze dari jarak dekat.

Kemenangan ini membat Dortmund menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 37 poin. Sedangkan bagi Hamburg, mereka kini menempati posisi ke-17 dengan raihan 17 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pulisic Sanjung Kualitas Pemain Dortmund Ini

London – Christian Pulisic mengaku senang dengan talenta yang ditunjukkan Giovanni Reyna dan mengakui bahwa ...