Home > Berita Liga Indonesia > Stadion Mewah Untuk Persija Mulai di Rencanakan Oleh Sandiaga

Stadion Mewah Untuk Persija Mulai di Rencanakan Oleh Sandiaga

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berusaha menepati janjinya untuk membangun stadion megah milik Persija. Sandi sedang melakukan usaha menghitung kembali anggaran untuk membangun Stadion dan sudah memiliki kerja sama dengan tujuh investor yang akan memberikan modal pembangunan tersebut.

Sandiaga Akan Bantu Agar Laga Persija vs Persib Digelar di Patriot

Sandiaga Uno

Nantinya, stadion terbaru milik Persija akan dialokasikan di Sunter, Jakarta Utara tapi mengenai biaya Sandi membeberkan tidak akan semahal seperti pembangunan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kemungkinan dana yang akan dihabiskan untuk merampungkan pembangunan masih di bawah biaya renovasi SUGBK.

“Saat ini akan dihitung dahulu, karena untuk bangun stadion kelas dunia tak murah. Kemarin SUGBK habiskan biaya sampai Rp700 miliar, kami keliatannya di bawah itu.” ungkap Sandiaga Uno.S

Pasalnya, stadion baru Persija Jakarta hanya dikhususkan untuk laga sepakbola saja dan kapasitas penontonnya . . . . . . dibawah jumlah kapasitas SUGBK.

Harapannya, biaya yang digunakan masih terjangkau untuk membangun stadion bersangkutan dan bisa dipastikan Persija belum bisa menikmati berkandang sendiri musim ini karena jangka waktu pembangunan dari awal bisa mencapai semusim lebih kompetisi Liga 1.

“Kapasitasnya juga lebih kecil dari SUGBK, mudah-mudahan biayanya lebih kecil. Soal lama pembangunan, tentunya akan memakan waktu. Renovasi SUGBK itu kan bisa kurang dari setahun, tapi kalau bangun dari awal mungkin 24 sampai 36 bulan,” tandas dia.(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...