Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Akhirnya Lolos Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018

Sriwijaya FC Akhirnya Lolos Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018

Balikpapan – Sriwijaya FC menang meyakinkan dengan skor 2-0 saat berjumpa Madura United, Senin (26/2) petang di Stadion Batakan, Balikpapan. Dua kemenangan beruntun membawa tim berjuluk Laskar Wong Kito itu lolos ke semifinal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018.

Sriwijaya FC Akhirnya Lolos Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018

Sriwijaya FC

Peluang pertama di pertandingan ini lahir dari sepakan keras Beto Goncalves pada menit kedua. Hanya saja bola masih membentur mistar gawang. Madura United membalas lewat peluang Bayu Gatra pada menit ke-9. Sayang eksekusinya kurang maksimal.

Meski sempat tertekan pada awal babak pertama, Madura United mampu bangkit dan menguasai pertandingan. Slamet Nurcahyono masih menjadi poros dari serangan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Peluang emas didapat Beto pada menit ke-28. Meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Angga Saputra, sepakan Beto berhasil ditangkap Angga. Belum ada gol yang tercipta hingga setengah jam babak pertama berlangsung.

Persaingan alot di lini tengah terjadi setelah water break. Kedua tim sama-sama tangguh di lini tengah. Dua peluang emas diciptakan Madura United melalui Lamjed Chehoudi dan Slamet pada menit ke-41. Sayang dua kans tersebut gagal menjadi gol. Skor 0-0 tak bergeming hingga turun minum.

Sriwijaya FC membuka babak kedua dengan sebuah gol . . . . . . yang dicetak Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-56. Sepakan Dzhalilov melengkung masuk tanpa mampu dijangkau penjaga gawang Angga Saputra. Tertinggal satu gol membuat Madura United mempertajam lini depan dengan menurunkan Cristian Gonzales menit ke-63.

Baca juga: Pelatih Persipura Tegaskan Tidak Ingin Komposisi Pemainnya Terlalu Gemuk

Dzhalilov hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-70. Sayang sepakannya masih melebar tipis di samping gawang Madura United. Peluang bagus untuk Madura United didapat pada menit ke-73. Sayang tendangan bebas Lamjed Chehoudi belum tepat sasaran.

Tendangan bebas mematikan Adam Alis pada menit ke-77 membuat kiper pengganti Satria Tama harus memungut bola dari gawangnya. Sriwijaya FC memperlebar jarak menjadi 2-0. Adam Alis hampir menjebol gawang Madura United untuk kali kedua pada menit ke-83. Sayang sepakan kerasnya bisa ditepis Satria Tama. Skor 2-0 tak berubah hingga laga usai. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...