Home > Berita Liga Inggris > Sindiran Pochettino Untuk Pelatih Yang Punya Standar Ganda

Sindiran Pochettino Untuk Pelatih Yang Punya Standar Ganda

Jakarta – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memberikan sindiran bahwa sepakbola saat ini telah dipenuhi banyak pelatih yang memasang standar ganda terkait masalah penalti.

Sindiran Pochettino Untuk Pelatih Yang Punya Standar Ganda

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino memandang hal tersebut pada pertandingan Liga Inggris antara timnya melawan Liverpool di Anfield, Minggu (4/2/2018).

Baca juga : Pelatih Persija Sampaikan Simpatinya Untuk Ivan Carlos

Dalam pertandingan tersebut memang Spurs mendapatkan dua penalti, namun keputusan wasit Jon Moss dinilai kontroversial dan diragukan keakuratannya. Pochettino pun menilai bahwa hal tersebut berpotensi menjadi masalah.

“Masalah di sepak bola adalah banyak yang bermuka dua. Kita semua hanya ingin memahami pertandingan sesuai yang kita inginkan. Kita menilai segala sesuatunya tergantung kepentingan tim,” ujar Pochettino, di London Evening Standard.

Pochettino menyatakan bahwa para pelatih sebaiknya menghormati setiap keputusan yang dikeluarkan oleh wasit, apalagi keputusan itu tidak . . . . . . berpihak pada tim mereka.

“Tanggung jawab pelatih dan semua orang yang terlibat di sepak bola adalah menghormati esensi sepak bola,” tuturnya.

Pochettino pun mengutip perkataan legenda Argentina, Jorge Valdano, yang pernah menyebutkan dia lebih menikmati pertandingan sepak bola pada era 1990.

“Saya setuju dengan dia. Pertandingan pada era itu memengaruhi semua yang menyukai sepak bola. Betul, kita butuh perbaikan, tetapi sepak bola seperti era 1990-an itu yang harus kita jaga,” ucapnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Incar Kiper Nomor Satu Inggris Untuk Memperkuat Tottenham

London – Pelatih baru Tottenham, Antonio Conte dikabarkan ingin memboyong kiper nomor satu Inggris, Jordan ...