Home > Berita Liga Indonesia > Siapakah Pemain Pengganti Ivan Carlos ?

Siapakah Pemain Pengganti Ivan Carlos ?

Jakarta – Persija Jakarta dikabarkan akan kehilangan tiga pemain asingnya pada laga selanjut di ajang Piala Presiden. Hal ini dikarenakan pemain asing andalan mereka, Ivan Carlos, telah mengalami cedera sehingga akan absen selamat empat bula.

Ivan Carlos

Ivan Carlos mengalami cedera metatarsal lima saat Persija mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 dalam babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018).

Baca Juga : Jadwal Persija Jakarta Padat, Ismed Sofyan Siap Bertanding

Sementara itu, perjuangan Persija di Piala AFC akan baru dimulai pada Rabu (14/2/2018) di Grup H melawan Johor Darul Ta’zim, Tampines Rovers, dan Song Lam Nghe An FC.

Kepastian Persija hanya akan memakai tiga pemain asing di Piala AFC dikarenakan pendaftaran pemain sudah ditutup pada awal Januari 2018.

Persija memasukan 30 nama pemain untuk didaftarkan di kompetisi Asia termasuk pilar asingnya, Marko Simic, Jaimerson da Silva, dan Rohit Chand.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim, mengatakan mau tidak mau skuatnya harus siap menghadapi ketatnya Piala AFC.

Sebab, ia sangat yakin AFC tidak akan memberi toleransi apabila Persija meminta memasukkan nama baru sebagai . . . . . . pengganti Ivan Carlos.

“Kalau untuk AFC tertutup untuk pemain asing. Kemungkinan karena by name sudah masuk, kemungkinan tidak bisa,” kata Mustaqim.

“Bisa jadi kami hanya bermain dengan tiga pemain asing, kecuali Liga 1,” ucapnya menambahkan.

Klub berjuluk Macan Kemayoran ini pastinya akan berusaha untuk mencari pemain asing baru sebagai pengganti Ivan Carlos. Dan kabarnya pemain asing baru tersebut merupakan mantan anak asuh pelatih Persija, Stefano Cugurra, yang sempat bermain di Liga Thailand.

Dan akabrnya pemain asing baru tersebut bakal mereka daftarkan untuk berlaga di Liga 1 2018. Penambahan pemain asing di Liga 1 masih memungkinkan karena pendaftaran pemain di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia baru akan ditutup saat laga pembuka digelar awal Maret 2018. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...