Home > Berita Liga Indonesia > Sergio Van Dijk Bermain di Liga Belanda Setelah Lepas Dari Persib

Sergio Van Dijk Bermain di Liga Belanda Setelah Lepas Dari Persib

Jakarta – Usai dipastikan tak lagi berseragam Persib Bandung, Sergio van Dijk merapat ke salah satu klub di liga amatir Belanda, VV Pelikaan S musim ini.

Sergio van Dijk Dikabarkan Segera Sembuh dari Cedera

Sergio van Dijk

Striker 35 tahun itu juga bakal langsung tampil kala Pelikaan berhadapan dengan FC Klazienaveen, di Oostwold, De Gaveborg Sports Park, Sabtu (3/2/2018).

Van Dijk dipastikan turun setelah manajemen Pelikaan mendapatkan pernyataan resmi dari Persib soal nasib pemain yang juga pernah merumput di kompetisi sepak bola Australia itu.

“Hari ini Persib dan PSSI telah melepas Sergio van Dijk. Dia sekarang bisa dimainkan melawan FC Klazienaveen Sabtu nanti,” sebut pernyataan resmi manajemen VV Pelikaan melalui akun Twitter resminya, Kamis (1/2/2018).

Seperti dikutip situs resminya, VV Pelikaan sempat ragu untuk bisa menurunkan Van Dijk di pertandingan lanjutan kompetisi Derde Divisie A Zaterdag Klasse 2J Zona Utara, lantaran belum ada surat keluar resmi dari Persib buat Van Dijk. Terlebih, kontrak Van Dijk bersama Persib baru habis 31 Januari lalu.

Sebelumnya, manajemen VV Pelikaan S disebut telah menghubungi PSSI . . . . . . dan KNBV (Federasi Sepak Bola Belanda) untuk memastikan status Van Dijk sebelum resmi tampil bersama tim tersebut.

Pasalnya, jasa Van Dijk di tim sangat dibutuhkan setelah beberapa pemain Pelikaan terancam absen lantaran cedera, seperti Fahim Bellgroub, Edu De Jonge Rosa dan Jordy Kailie.

Peran Van Dijk bersama VV Pelikaan S disebut Pelatih Casper Goedkoop sangat penting untuk bisa mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin klasemen.

FC Klazienaveen membutut di posisi kedua lewat raihan 27 poin dengan selisih 12 poin dari sisa satu pertandingan. Sebagai striker kuat dengan banyak pengalaman, Van Dijk menjadi amunisi tambahan baru buat Pelikaan. Kemenangan atas Klazienaveen bisa membuat gap poin kedua tim semakin jauh.(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...