Home > Berita Liga Inggris > Sempat Tertinggal, MU Gasak Chelsea 2-1 di Old Trafford

Sempat Tertinggal, MU Gasak Chelsea 2-1 di Old Trafford

Jakarta – Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga bertajuk ‘Super Sunday’ di Stadion Old Trafford. Meskipun sempat tertinggal melalui gol Willian, namun Manchester United mampu membalasnya dengan gol dari Lukaku dan Lingard.

Sempat Tertinggal, MU Gasak Chelsea 2-1 di Old Trafford

Pada babak pertama, Chelsea langsung berinisiatif untuk menekan pertahanan United, meskipun tampil sebagai tim tamu. Bahkan Chelsea mendapat dua peluang langsung dalam tempo satu menit. Melalui umpan crossing Marcos Alonso, tendangan Alvaro Morata masih membentur mistar gawang. Kemudian giliran Eden Hazard yang tendangannya masih bisa diamankan oleh de Gea.

Baca juga : City Sukses Juarai Piala Liga Usai Tumbangkan Arsenal 3-0

Manchester United akhirnya mampu memberikan ancaman pada lini pertahanan Chelsea di menit ke-27, namun tendangan Lukaku belum menemui sasaran. Selang semenit kemudian, giliran Sanchez yang melepaskan tendangan, namun powernya masih lemah dan mudah saja diantisipasi oleh Courtois.

Empat menit berselang, akhirnya Chelsea mampu membuka skor melalui skema serangan balik. Eden Hazard yang bekerja sama dengan Willian membawa bola ke depan. Hazard memberikan umpan ke Willian yang lolos dari jebakan offside, kemudian melepaskan tendangan ke tiang dekat yang tak mampu dihadang oleh de Gea.

Manchester United langsung memberikan respon dan langsung menyamakan kedudukan di menit ke-39. Perpindahan bola yang cukup cepat dari Alexis ke Martial, berakhir di kaki Lukaku yang langsung melepaskan tendangan jarak dekat untuk menjebol gawang Courtois. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea kembali mencoba tampil dominan. Bahkan mereka mendapat dua peluang di menit ke-49 melalui Alvaro Morata dan Marcos Alonso. Namun kedua peluang itu belum menemui sasaran.

Manchester United juga mendapatkan peluang melalui Anthony Martial pada menit ke-55 juga belum membuahkan hasil. Pada menit ke-67, United mendapat sebuah peluang emas melalui Romelu Lukaku yang mendapat umpan Alexis Sanchez. Lukaku melepaskan sebuah tendangan akrobatik yang masih bisa ditepis Courtois dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Justru Man United akhirnya berbalik unggul di menit ke-75 melalui skema serangan balik. Jesse Lingard berhasil menjebol gawang Chelsea melalui sundulan setelah menerima umpan Lukaku dan membawa tuan rumah unggul 2-1.

Di sisa menit, Chelsea berusaha untuk menyamakan kedudukan dan mendapat beberapa peluang, namun masih belum bisa berbuah gol. Sebenarnya Alvaro Morata bisa membobol gawang Man United di menit ke-86. Namun ia sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Peluang terakhir Chelsea untuk menyamakan kedudukan didapatkan melalui skema tendangan penjuru yang memaksa Thibaut Courtois untuk maju ke kotak penalti.

Namun skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat United kembali merebut peringkat kedua klasemen dari tangan Liverpool.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...