Home > Berita Liga Indonesia > PSM : Trofeo Battle of Borneo Hanya Digunakan sebagai Pemantapan Tim

PSM : Trofeo Battle of Borneo Hanya Digunakan sebagai Pemantapan Tim

Makassar – Keinginan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts beruji coba dengan tim Liga 1 dan Liga 2 akhirnya terwujud. Turnamen Trofeo Battle of Borneo yang akan digelar Sabtu (3/2/2018) di Stadion Batakan Balikpapan adalah jawabannya.

PSM : Trofeo Battle of Borneo Hanya Digunakan sebagai Pemantapan Tim

PSM Makassar

Dalam turnamen pramusim itu, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur akan bertemu tim tuan rumah, Persiba Balikpapan yang tampil di Liga 2 dan Persija Jakarta sebagai wakil Liga 1.

“Saya memutuskan tim mengikuti Trofeo di Balikpapan karena tim telah selesai training camp (TC) dan kami butuh beberapa uji coba sebelum liga dimulai,” ucap Robert di Makassar pada Kamis (15/2/2018).

Sebelumnya, Robert memang pernah menyampaikan keinginannya beruji coba dengan tim selevel. Khususnya tim komplet yang bermain di level Liga 1 dan Liga 2.

“Menurut saya (trofeo) ini bagus. Sesuai . . . . . . dengan rencana untuk beruji coba dengan tim Liga 1 dan Liga 2” singkatnya.

Baca juga: Timnas U-19 Coret Nama Egy Maulana

Sementara itu, CEO PSM Munafri Arifuddin juga menyambut baik tawaran panitia turnamen. Menurutnya, turnamen ini akan menjadi ajang uji kekuatan tim untuk berkompetisi pada kompetisi resmi nanti.

“Turnamen ini dalam rangka HUT kota Balikpapan. Kami senang bisa berpartisipasi. Apalagi pelatih juga menginginkan uji coba,” ujar pria yang akrab disapa Appi ini. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...