Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang Mengajukan Perminta Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

PSIS Semarang Mengajukan Perminta Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

Jakarta – PSSI merespons terkait rencana uji coba yang kabarnya akan digelar akhir Februari. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, rencana uji coba melawan PSIS Semarang belum bisa dipastikan.Meski Tidak Lolos Piala Presiden 2018, PSIS Tetap Puas

Sebelumnya sempat tersiar kabar Timnas Indonesia bakal bertanding lawan PSIS pada akhir Februari, sebagai bagian uji coba usai skuat Merah Putih menjalani pemusatan latihan. Permintaan laskar Mahesa Jenar itu pun belum tentu dipenuhi Timnas Indonesia.

“Belum ada perkembangannya. Sepertinya berita uji coba Timnas Indonesia itu PSIS yang mengajukan permintaan,” ujar Joko.

Sementara itu, PSSI belum dapat mengonfirmasi perihal lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday pada Maret mendatang.

Setelah menang 2-1 lawan Guyana dalam FIFA Match Day pada November 2017, berikutnya Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani laga persahabatan dalam kalender resmi FIFA pada Maret nanti.

Berdasarkan kalender FIFA, jadwal uji coba internasional itu akan digelar pada rentang 19-27 Maret. Namun, Joko belum bisa menyampaikan apapun terkait calon negara yang bakal menjadi lawan skuat Merah Putih berikutnya.

“Timnas Indonesia belum bisa konfirmasi. Ditunggu, saya belum dapat perkembangannya,” kata Joko, . . . . . . Jumat (2/2/2018) sore.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria juga belum bisa membeberkan calon lawan Timnas Indonesia pada bulan depan. Padahal, sebelumnya Tisha berjanji akan merilisnya pekan ini.

“Hal-hal sepenting kalendar timnas, kalau sudah konfirmasi pasti kami umumkan dalam rilis resmi,” ucap Tisha.
Dilansir dari situs FIFA, Indonesia sekarang berada di peringkat 160 per 18 Januari 2018. Skuat Merah Putih untuk sementara berada di atas negar-negara Asia Tenggara lainnya seperti Kamboja (172), Singapura (173), Malaysia (175), Laos (183), Brunei Darussalam (190), dan Timor Leste (191).

Sementara itu mengenai calon lawan Timnas Indonesia pasca-uji coba pemusatan latihan, Joko juga belum dapat memberi kabar apapun. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...