Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Leg 2 Semifinal Piala Presiden 2018 : Persija vs PSMS

Prediksi Leg 2 Semifinal Piala Presiden 2018 : Persija vs PSMS

Solo – Persija Jakarta akan menghadapi PSMS Medan pada leg kedua semi-final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2) petang. Jelang laga nanti, Persija Jakarta sudah melangkahkan satu kakinya ke babak final Piala Presiden ini dengan menyimpan tiga gol.

Prediksi Leg 2 Semifinal Piala Presiden 2018 : Persija vs PSMS

Piala Presiden 2018

Seperti diketahui, Persija mampu membungkam PSMS di stadion Manahan, Solo dengan skor telak 4-1 pada leg pertama, Sabtu (10/2) lalu, mereka. Hasil tersebut membuat Persija hanya butuh hasil imbang di laga ini untuk lolos ke final.

Baca juga : Cutrone Akui Montella Sangat Berjasa Dalam Karirnya

Meski telah unggul, namun pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues menyatakan bahwa timnya bakal tampil serius di laga ini. Meskipun dia juga menyadari bahwa ia harus berpikir cerdas supaya para pemainnya tak mengalami kelelahan.

Pasalnya Persija harus menjalani pertandingan melawan Johor Darul Ta’zim di grup H Piala AFC 2018 pada 14 Februari nanti. Teco juga tak mengungkapkan apakah pada laga nanti ia akan melakukan rotasi atau tidak.

“Kami tidak akan ubah karakter Persija. Di pertandingan besok (hari ini), kami tidak ingin bertahan, tim tetap bermain normal seperti kemarin, menekan sejak menit awal,” tegas pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Sama dengan PSMS, recovery sangat singkat. Kami khawatir ada pemain cedera. Saya akan diskusi dengan pemain, jika ada masalah karena cedera harus istirahat, tim pelatih menyiapkan pemain pengganti. Untuk Persija, siapa pemain paling siap, itu yang akan saya turunkan,” jelas pelatih asal Brasil itu.

Di kubu PSMS, pelatih Djadjang Nurdjaman, mengakui jika . . . . . . timnya mempunyai peluang yang sangat tipis untuk masuk Final Piala Presiden. Sebab, mereka harus menang dengan skor 4-0, jika masih ingin merebut tiket menuju ke final.

Apalagi, waktu untuk persiapan dan pemulihan tim hanya cuma satu hari. Hal tersebut juga menjadi kendala tersendiri bagi PSMS. Selain itu, mereka juga tak bisa diperkuat bek asing andalan Reinaldo Lobo terkena akumulasi kartu.

“Saya pikir kedua tim sama-sama kelelahan. Masa recovery sangat tidak ideal, hanya satu hari. Persija dalam posisi berbeda, mereka memiliki keunggulan agregat di leg pertama dan berada di atas angin. Mental pemain Persija juga tengah bagus,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

“Jauh hari sudah saya sampaikan, Persija tim kuat, solid, dan komplet. Memiliki striker sangat menonjol. Namun, kami masih punya tekad untuk lolos dengan usaha keras, walaupun sangat tipis,” tegasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta: M. Rizky Darmawan; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Dany Saputra; Asri Akbar, Rohit Chan; Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit, Ramdani Lestaluhu; Bambang Pamungkas

PSMS Medan: Abdul Rohim; Alwi Slamat, M. Roby, Roni Fatahillah, Jajang Sukmara; Amarzukih, Legimin Raharjo, Suhandi, Frets Butuan; Sadney Urikhob, Wilfried Yessoh

Prediksi Skor Persija vs PSMS : 1-2

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...