Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Leg 1 Semifinal Piala Presiden 2018 : Sriwijaya FC vs Bali United

Prediksi Leg 1 Semifinal Piala Presiden 2018 : Sriwijaya FC vs Bali United

Palembang – Sriwijaya FC bakal berhadapan dengan tim kuat, Bali United pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang pada Minggu (11/2/2018). Laga ini bisa dibilang sebagai pertemuan dua tim yang berpredikat sebagai “pembunuh” para finalis di turnamen sebelumnya.

Prediksi Leg 1 Semifinal Piala Presiden 2018 : Sriwijaya FC vs Bali United

Piala Presiden 2018

Bali United menyandang predikat sebagai tim pembunuh finalis setelah menang tipis pada pertandigan perdana penyisihan grup, Jumat (19/1/2018) lalu dengan skor 3-2 atas Borneo FC yang lolos hingga babak final turnamen edisi sebelumnya.

Baca juga : Prediksi Leg 1 Semifinal Piala Presiden 2018 : PSMS vs Persija

Sedangkan, Sriwijaya FC mendapat predikat serupa usai mengalahkan juara bertahan Arema FC pada babak delapan besar, Minggu (4/2/2018) pekan lalu. Saat itu Sriwijaya mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Solo.

Bagi Sriwijaya FC, pertandingan leg pertama kontra Bali United terasa spesial karena bakal dihelat di Stadion Jakabaring yang baru saja selesai direnovasi. Tim asuhan Rahmad Darmawan juga akan tampil perdana di Jakabaring, setelah sepanjang musim lalu mereka terpaksa menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai home base sementara. Sriwijaya FC pun akan berusaha keras demi meraih kemenangan di momen spesial ini.

Di kubu Bali United, kedalaman skuat mereka akan diuji sepenuhnya. Pasalnya, pada saat yang bersamaan tim berjuluk Serdadu Tridatu juga sedang berpartisipasi pada turnamen lain. Bahkan efisiensi stamina pun sangat dibutuhkan oleh para pemain Bali United, sebab dua hari kemudian mereka bakal berhadapan dengan Yangon United dalam ajang Piala AFC 2018.

“Kami sudah mengalami situasi serupa saat fase grup, ketika harus bermain di kualifikasi Liga Champions dan penyisihan . . . . . . grup. Tapi semua bisa kami lalui dengan baik. Jadi kami optimistis tetap bisa maksimal saat jadwal pertandingan semifinal leg kedua dan match day pertama Piala AFC nanti berdekatan,” ungkap pemilik Bali United, Pieter Tanuri.

Gelandang Bali United, Muhamad Taufiq mengakui jika laga melawan Sriwijaya FC bakal menjadi laga yang berat, apalagi Sriwijaya kedatangan banyak pemain baru berkualitas di musim ini. Namun Taufiq optimis jika Bali United memiliki kemampuan untuk mengalahkan lawan-lawannya, termasuk Sriwijaya FC.

“Semua sudah tahu Sriwijaya FC punya kualitas bagus, apalagi tahun ini banyak pemain berkualitas bergabung di sana. Tapi bila kami ingin juara, kami harus mampu mengalahkan semua tim. Semoga saja kami mampu melaju ke final dan menjadi yang terbaik nantinya,” ungkap Taufiq seperti dikutip situs resmi Bali United.

Perkiraan susunan pemain Sriwijaya FC vs Bali United

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Alfin Tuasalamony, Bio Paulin, Mahamadou N’Diaye, Novan Setya, Ichsan Kurniawan, Adam Alis, Syahrian Abimanyu, Konate Makan, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra.

Cadangan: Sandi Firmansyah, Nur Iskandar, Saepuloh Maulana, Marcko S. Merauje, Rachmad Hidayat, Manucherkhr Dzalillov, Patrich Wanggai, Yogi Rahardian.

Bali United: Diky Indrayana, Rahmad Hidayat, Demerson, Taufik Hidayat, Muhammad Ramdan, Muhamad Taufiq, Nick van Der Velden, Feby Eka Putra, Ahmad Agung, Miftahul Hamdi, Hanis Saghara, Nyoman Sukarja.

Cadangan: Putu Pager, Arapenta Poerba, Azka Fauzi, Amrun Mubarok, Felsianus Junius.

Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Bali United : 0-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...