Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi 8 Besar Piala Presiden 2018 : Sriwijaya FC vs Arema

Prediksi 8 Besar Piala Presiden 2018 : Sriwijaya FC vs Arema

Solo – Arema FC akan berduel dengan Sriwijaya FC pada babak knockout Piala Presiden, Minggu (4/2/2018) di Stadion Manahan, Solo. Laga ini menjadi pertemuan ketiga secara beruntun bagi kedua tim sepanjang sejarah turnamen Piala Presiden.

Prediksi 8 Besar Piala Presiden 2018 : Sriwijaya FC vs Arema

Piala Presiden 2018

Sriwijaya FC menang tipis dengan skor 2-1 atas Arema FC pada pertemuan di edisi perdana turnamen tahun 2015 silam di Solo. Pada edisi berikutnya, Arema FC sukses membalas dendam dengan skor 1-0 atas Sriwijaya FC di fase gugur yang digelar di Solo.

Baca juga : Prediksi 8 Besar Piala Presiden 2018 : Mitra Kukar vs Persija

Sriwijaya FC sangat berambisi membalas kekalahan atas Arema FC pada musim lalu di pertemuan mereka akhir pekan ini. Predikat sebagai juara Grup A tentu membuat Sriwijaya FC berada dalam kepercayaan diri tinggi.

Namun, tim asuhan Rahmad Darmawan kemungkinan tak dapat membawa dua pemain andalan yakni Novan Setya Sasongko dan Mahamadou N’Diaye. Novan dan N’Diaye dikabarkan akan absen karena mengalami cedera pada laga penyisihan terakhir melawan PSMS.

“Saya sudah diberitahu oleh dokter tim, kalau Novan dan N’Diaye mengalami cedera. Tapi tidak terlalu parah. Menurut dokter harus istirahat sekira satu pekan,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan seperti sikutip situs resmi Piala Presiden 2018.

Meskipun dua pemain andalannya yang absen membuat kerugian tersendiri bagi SFC, namun Rahmad Darmawan masih optimis bermain dengan pemain yang ada. Rahmat Darmawan mengambil sisi positif dari absennya kedua pemain sebagai ujian untuk melatih kesiapan . . . . . . tim dalam berbagai situasi.

“Di babak 8 besar kamu harus siap. Kami ingin melihat kekurangan tim di ajang seperti ini, karena di kompetisi nanti tidak ada waktu lagi,” imbuh sang pelatih.

Di kubu Arema FC, mereka mengaku telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin demi meladeni perlawanan Sriwijaya FC. Pelatih Joko Susilo akan memaksimalkan potensi skuatnya untuk mempertahankan gelar Piala Presiden yang direngkuh Arema FC musim lalu.

“Ya menghadapi SFC sudah seperti tradisi buat Arema FC. Kami siap habis-habisan menghadapi SFC. Termasuk adu penalti kalau 90 menit pertandingan berakhir imbang,” ungkap Joko Susilo.

Prediksi susunan pemain Sriwijaya FC vs Arema FC

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Alfin Tuasalamony, Bio Paulin, Marcko S. Merauje, Nur Iskandar, Ichsan Kurniawan, Adam Alis, Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Manucherkhr Dzalillov, Esteban Vizcarra.
Cadangan: Sandi Firmansyah, Novan Setya, Saepuloh Maulana, Mahamadou N’Diaye, Rachmad Hidayat, Patrich Wanggai, Yogi Rahardian.

Arema FC: Kartika Ajie, Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Johan Alfarizi, Hendro Siswanto, Ahmet Atayev, Rodrigo Ost, Ridwan Tawainela, Dendi Santoso, Thiago Furtuoso.
Cadangan: Reky Rahayu, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Jefri Kurniawan, Ricky Akbar Ohorella, Juan Revi, Dedik Setiawan.

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...