Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mkhitaryan Tampil Apik, Arsenal Gilas Everton 5-1

Mkhitaryan Tampil Apik, Arsenal Gilas Everton 5-1

Jakarta – Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-1 dari Everton di pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Minggu (04/02/18) dinihari. Dalam laga tersebut, Mkhitaryan tampil bagus dengan menyumbang assist, sedangkan hattrick Aaron Ramsey serta gol dari Koscielny dan Aubameyang membuuat Arsenal pesta gol ke gawang Everton.

Mkhitaryan Tampil Apik, Arsenal Gilas Everton 5-1

Pada babak pertama, Arsenal langsung menyerang lini pertahanan lawan melalui operan-operan pendek dari kaki ke kaki dan berusaha mengontrol jalannya pertandingan. Akhirnya Arsenal berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui Aaron Ramsey setelah menerima umpan matang dari Henrikh Mkhitaryan. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Baca juga : Melawat Ke Kandang Burnley, City Dipaksa Bermain Seri 1-1

Pasukan Arsene Wenger tak mau mengendurkan serangan meski unggul satu gol. bahkan mereka menampilkan permainan umpan satu-dua dari lini tengah ke lini depan. Arsenal pun mampu menambah keunggulan melalui sundulan Laurent Koscielny setelah menerima umpan dari sepak pojok yang dilepaskan Ozil. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Dimenit ke-19, Arsenal menambah keunggulan melalui Aaron Ramsey yang melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti dan tak bisa dihalau oleh kiper Jordan Pickford. Skor 3-0 Arsenal menjauh.

Bahkan Arsenal semakin tak terkejar setelah mampu menambah keunggulan lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-36. Setelah melakukan . . . . . . kerja sama yang dengan Mkhitaryan, Aubameyang pun berhasil mengelabui sang kiper. Meskipun pemain Everton sempat menganggap Aubameyang sudah terjebak offside, namun skor tetap berubah menjadi 4-0.

Hingga turun minum, skor 4-0 untuk keunggulan Arsenal atas Everton tetap bertahan.

Pada babak kedua, Arsenal masih melancarkan serangan melalui umpan-umpan pendek dari lini tengah ke lini depan. Bahkan tim asuhan Arsene Wenger masih mengontrol jalannya pertandingan.

Akhirnya Everton mampu memperkecil skor di menit ke-64 melalui umpan lambung dari sisi kiri, Dominic Calvert-Lewin berhasil menyundul bola yang tak mampu ditepis oleh Petr Cech, skor berubah menjadi 4-1.

Arsenal menutup pesta gol di menit ke-74 dan merubah skor menjadi 5-1. Aaron Ramsey berhasil mencetak hattrick yang sekaligus menutup keran gol setelah menerima umpan matang dari Henrikh Mkhitaryan.

Skor 5-1 untuk kemenangan Arsenal atas Everton tidak berubah sampai wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Aaron Ramsdale Bercerita Tentang Perjuangan Dirinya Untuk Pindah Ke Arsenal

London – Aaron Ramsdale harus melalui jalan berliku agar bisa bergabung dengan Arsenal. Sheffield United ...