Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Menjamu Getafe, Barcelona Harus Puas Dengan Skor Kacamata

Menjamu Getafe, Barcelona Harus Puas Dengan Skor Kacamata

Jakarta – Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol saat menjamu Getafe di Camp Nou, pada jornada 23 La Liga Spanyol, Senin (12/2) dini hari WIB.

Menjamu Getafe, Barcelona Harus Puas Dengan Skor Kacamata

Meski pun menguasai jalannya pertaandingan hingga meraih 70 persen penguasaan bola,namun Barca hanya mendapat dua tendangan akurat tanpa berbuah gol. Bahkan jumlah itu lebih sedikit dari yang didapatkan Getafe.

Baca juga : Hadapi Bologna, Inter Segel Kemenangan Perdana di 2018

Hasil ini membuat Barcelona terpaksa melanjutkkan tren negatifnya, sebab mereka juga tertahan dengan skor 1-1 oleh Espanyol pada pekan lalu. Meskipun hanya mendapat satu poin, namun Barcelona masih tetap kukuh di puncak klasemen dengan mengemas 59 poin dan unggul tujuh poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

 

Pelatih Barca, Ernesto Valverde melakukan rotasi cukup besar bahkan dalam formasi yang diterapkan pada laga ini. Barcelona biasanya menerapkan 4-4-2, namun mereka justru bermain dengan formasi eksperimen 4-2-3-1.

Salah satu alasan Valverde adalah situasi krisis yang menimpa lini belakang Barcelona. Cederanya Gerard Pique dan Samuel Umtiti, membuat Yerry Mina menjalani debutnya dan memaksakan Lucas Digne menempati pos bek tengah.

Pertahanan Getafe yang superdisiplin, membuat Barca sangat frustrasi . . . . . . menjalani laga ini. Valverde pun melakukan beberapa pergantian pemain demi memecahkan kebuntuan. Namun masuknya Andres Iniesta, Ousmane Dembele, dan Paulinho tak memiliki dampak positif.

Momen terbaik pada laga ini justru hadir di masa injury time melalui tendangan yang dilepaskan Luis Suarez setelah memaksimalkan umpan Sergi Roberto, namun secara heorik kiper Getafe, Vicente Guaita menyelamatkan gawangnya. Di sisa detik terakhir, Getafe sempat membalas melalui tembakan spekulatif yang dilepaskan Antunes, namun Andre Ter Stegen mampu menyelamatkan gawangnya secara fantastis.

Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Roberto, Mina, Digne, Alba; Rakitic, Busquets (Paulinho 82′); Alcacer (Dembele 63′), Messi, Coutinho (Iniesta 62′); Suarez.

Getafe (4-2-3-1): Guaita; Suarez, Djene, Gonzalez, Antunes; Fajr, Arambarri; Portillo, Shibasaki (Cabrera 88′), Amath (Molina 85′); Rodriguez (Flamini 78′).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tanggapan Xavi Terkait Dengan Hashtag #BusquetsEnElBanquillo

Barcelona – Saat ini Twitter ramai dengan hashtag #BusquetsEnElBanquillo alias #BusquetsOnTheBench dalam sepekan terakhir. Fans ...