Home > Berita Liga Inggris > Menjamu Bournemouth, Chelsea Takluk 0-3

Menjamu Bournemouth, Chelsea Takluk 0-3

Jakarta – Chelsea harus menelan kekalahan memalukan dengan skor 0-3 saat menjamu Bournemouth di Stamford Bridge pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2017/18, Kamis dinihari (01/02/2017).

Menjamu Bournemouth, Chelsea Takluk 0-3

Pada babak pertama, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan. Chelsea mendapatkan peluang baarbahaya melalui Pedro di menit ke-15 dengan melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola tendanganny masih melambung tinggi di atas mistar gawang Bournemouth.

Baca juga : Man City Libas West Brom Dengan 3 Gol Tanpa Balas

Bournemouth juga mendapat peluang lewat sepakan Jordon Ibe di menit ke-25. Namun peluang yang didapatkan Ibe itu masih bisa diantisipasi oleh Thibaut Courtois.

Gary Cahill nyaris mencetak gol pertama untuk Chelsea pada menit ke-30 melalui skema tendangan pojok yang dilepaskan oleh Pedro. Namun tandukan Cahill masih sedikit melayang di atas mistar gawang.

Serangan yang dilancarkan Chelsea dan Bournemouth di sisa menit babak pertama masih belum bisa untuk memecah kebuntuan. Dengan demikian skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, akhirnya gol pemecah kebuntuan pun tercipta pada menit ke-51. Namun, gol ini membuat penonton di Stamford Bridge terdiam karena Bournemouth berhasil mencetak gol melalui Callum Wilson setelah memanfaatkan umpan terobosan J. Ibe. Skor 1-0 untuk keunggulan Bournemouth atas Chelsea.

Tak berselang lama, tim asuhan Eddie Howe berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui Junior Stanislas pada menit ke-64. Callum Wilson berhasil memancing Gary Cahill keluar dari posnya di jantung pertahana Chelsea, hingga Stanislas pun terlepas dari kawalan dan langsung menjebol ke gawang Courtois.

Alih-alih mempertipis skor, tim asuhan Antonio Conte justru kebobolan lagi yang membuat Bournemouth semakin menegaskan dominasi dengan kembali mencetak gol pada menit ke-67. Berawal dari sepak pojok, Stanislas menerima bola dan melakukan cutting inside, kemudian ia melepaskan tendangan yang mengecoh Courtois setelah megenai Nathan Ake.

Skor menjadi 3-0 untuk kemenangan Bournemouth dan tak berubah Hingga wasit Lee Probert meniup peluit panjang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

John Terry Tak Ingin Tergesa-gesa Mengambil Pekerjaan Sebagai Pelatih

Nganggur, John Terry Akhirnya Dapat Tawaran Kerjaan Dari Mantan Klubnya Chelsea

Jakarta – John Terry saat ini tengah menganggur usai mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih ...