Home > Berita Liga Inggris > Menang di Kandang Southampton, Liverpool Duduki Posisi Ketiga

Menang di Kandang Southampton, Liverpool Duduki Posisi Ketiga

Jakarta – Liverpool berhasil menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan menggeser Tottenham Hotspur setelah menang dengan skor 2-0 dari kandang Southampton, Minggu (11/2).

Menang di Kandang Southampton, Liverpool Duduki Posisi Ketiga

Dua gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah sekaligus memastikan perolehan tiga angka dalam momen kembalinya Virgil van Dijk ke St. Mary’s. Kini tim asuhan Jurgen Klopp hanya memiliki selisih dua poin dari Manchester United di posisi kedua klasemen.

Baca juga : Kiper PSG Mengenal Neymar Sebagai Sosok Yang Tidak Sombong

MU sendiri baru saja menelan kekalahan yang mengejutkan dari Newcastle United dengan skor 1-0. Sedangkan Southampton sendiri masih terpuruk di zona degradasi dan terpaut satu poin dari posisi aman.

Tim asuha Mauricio Pellegrino sebenarnya tampil impresif dan sanggup membuat Liverpool kesulitan. Bahkan mereka mampu mendapat beberapa peluang emas yang memaksa kiper Lloris Karius bekerja keras sepanjang laga.

Sayangnya, kesalahan yang dilakukan lini belakang Southampton membuat Liverpool mampu memanfaatkan momen untuk mencetak gol cepat pada menit keenam. Barawal dari bek Wesley Hoedt yang bikin blunder fatal ketika gagal menyapu sebuah umpan lambung. Alhasil, Salah pun mampu lolos dan dapat memberikan umpan matang untuk dikonversi Firmino.

Southampton mampu memberikan respon dengan baik untuk mencoba menyamakan kedudukan. Pierre-Emile . . . Gabung . . . Hojbjerg melepaskan tendangan ke gawang Liverpool yang masih di dimentahkkan Karius di menit ke-18, bahkan sang kiper kembali menghalau bola hasil sundulan Guido Carrillo dari umpan silang James Ward-Prowse. Kini giliran Ward-Prowse yang geleng-geleng saat tandukannya masih kandas oleh aksi heroik Karius.

Southampton pun gagal memaksimalkan peluang emas. Akhirnya mereka kembali kebobolan di tiga menit menjelang turun minum. Kerja sama antara Salah dan Firmino ternyata sangat mematikan. Namun kini giliran Firmino yang memberikan assist kepada Salah dengan umpan tumit untuk dikonversikan menjadi gol ke gawang Alex McCarthy.

Di babak kedua, semangat Southampton terlihat semakin menurun hingga serangan-serangan mereka tidak terlalu tajam seperti babak pertama.

Sementara Liverpool berhasil mendapat peluang untuk mencetak gol lagi, saat tendangan Firmino yang diselamatkan McCarthy. Namun hingga akhir laga, skor 2-0 untuk Liverpool tetap tak berubah.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Inggris Sebut Mohamed Salah Lebih Layak Terima Player of the Month

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, baru terpilih sebagai Player of the Month September ...