Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Menang Atas Schalke, Munchen Belum Terbendung

Menang Atas Schalke, Munchen Belum Terbendung

Munich – Bayern Munchen kembali meraih kemenangan saat menjamu Schalke dengan skor 2-1 dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (11/2/2018) dinihari WIB. Kemenangan itu membuat Bayern Munchen semakin mantap di puncak klasemen.

Menang Atas Schalke, Munchen Belum Terbendung

Dalam laga tersebut, Bayern berhasil unggul cepat di menit keenam melalui gol yang dicetak Robert Lewandowski setelah menyambar bola rebound hasil tembakan keras Thomas Mueller dari jarak jauh.

Baca juga : Prediksi Barcelona vs Getafe, La Liga 11 Februari 2018

Tertinggal satu gol, Schalke pun mulai bangkit dengan melancarkan dua serangan melalui umpan silang Daniel Caligiuri di 15 menit pertama. Namun, serangan yang dilancarkan Schalke masih belum menghasilkan gol karena bek Munchen memenangi duel udara.

Di menit ke-29, akhirnya Schalke berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Franco Di Santo berhasil mencetak gol ke gawang Sven Ulreich usai menerima umpan dari Leon Goretzka.

Bayern kembali unggul dengan skor 2-1 di menit ke-36 setelah Mueller mencetak gol dengan memaksimalkan assist dari Arjen Robben. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern terlihat lebih mendominasi permainan atas Schalke. Tercatat ada lima peluang yang berhasil didapatkan, namun . . . . . . tak ada satupun yang berbuah gol.

Sementara di kubu Schalke, mereka mendapat peluang melalui tembakan dari kaki Di Santo di awal-awal babak kedua. Setelah itu, mereka justru lebih banyak tertekan. Tercatat ada tiga sontekan yang dibuat tim besutan Domenico Tedesco di babak kedua.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Bayern pun mengakhiri laga ini dengan kemenangan 2-1, sekaligus membuat mereka semakin mantap di puncak klasemen dengan poin 56 dengan keunggul 18 poin atas RB Leipzig yang jadi pesaing terdekat.

Sedangkan bagi Schalke, kekalahan tersebut membuat mereka turun satu tingkat ke posisi enam dengan poin 34 sebab telah disalip oleh Eintracht Frankfurt, yang meraih kemenangan 4-2 atas Cologne.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jurgen Klopp Ikut Beri Selamat Atas Penghargaan Sepatu Emas Robert Lewandowski

Jakarta – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ikut memberikan ucapan selamat kepada Robert Lewandowski atas prestasinya ...