Home > Berita Liga Inggris > Melawat Ke Kandang Burnley, City Dipaksa Bermain Seri 1-1

Melawat Ke Kandang Burnley, City Dipaksa Bermain Seri 1-1

Jakarta – Manchester City dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertamu ke kandang Burnley di Turf Moor. Dalam laga tersebut, Pep Guardiola tak bisa memainkan beberapa pemain andalannya, seperti John Stones, Leroy Sane dan David Silva.

Melawat Ke Kandang Burnley, City Dipaksa Bermain Seri 1-1

Pada babak pertama, Manchester City mampu mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil mendapat beberapa peluang. Sayangnya upaya mereka masih belum membuahkan hasil. Otamendi mendapatkan peluang emas di depan gawang Burnley di menit ke-5, namun lini pertahanan Burnley masih sigap untuk menjaga kedalaman.

Baca juga : Sanchez Cetak Gol Perdana, MU Permak Huddersfield 2-0

Akhirnya Manchester City berhasil membuka keunggulan pada menit ke 22. Berawal dari skema sepak pojok, Kevin de Bruyne memberikan umpan pendek kepada Bernardo. Kemudian bola diteruskan kepada Danilo untuk dimanfaatkan menjadi gol setelah melepaskan tendangan kencang ke sudut atas gawang Burnley yang tidak bisa dihalau Pope.

Unggul satu gol, Manchester City terus memberikan tekanan ke lini pertahana Burnley. Alhasil, Raheem Sterling mendapatkan dua peluang berturut-turut pada menit ke-33 dan 34, sayangnya kiper Burnley masih sigap dengan menggagalkan usahanya. Manchester City yang mendominasi jalannya pertandingan membuat tuan rumah kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan hingga turun minum, secara statistik The Citizens juga unggul penguasaan . . . . . . bola yang mencapai 74%.

Pada babak kedua, Burnley mencoba untuk menaikan intensitas serangan. Akhirnya, anak asuh S. Dyche ini berhasil mendapatkan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Mee nyaris mencetak gol di menit ke-64, apabila ia bisa menanduk umpan Gudmundsson yang berasal dari tendangan bebas. Serangan tetap berlanjut melalui sepakan Lennon yang masih dapat ditepis oleh Ederson.

Giliran Sterling yang mendapatkan peluang emas di menit 70, namun tendangannya masih belum tepat sasaran. Setelah peluang tersebut, Sterling ditarik keluar dan digantikan dengan Brahim Diaz.

Akhirnya Burnley bisa menyamakan kedudukan melalui gol dari Gudmundsson di menit ke 82 setelah menerima umpan panjang dari Lowton yang baru masuk di babak kedua menggantikan Bardsley. Skor 1-1 tetap bertahan hingga laga berakhir, karena Manchester City tetap tidak bisa menambahkan gol. Hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola harus puas menambah satu angka saja.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Man Cityy

Beragam Reaksi Netizen Terkait Kemenangan Man City Atas Everton

Manchester – Klub kaya raya Premier League Manchester City berhasil menang telak atas Everton di ...