Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Melangkah Ke Final, Bacelona Kembali Ukir Sejarah

Melangkah Ke Final, Bacelona Kembali Ukir Sejarah

Valencia – Barcelona kembali mengukir sejarah setelah memastikan diri melangkah ke final Copa del Rey 2017-2018. Tim asuhan Ernesto Valverde menjadi tim pertama yang mampu melangkah ke final Copa Del Rey sebanyak lima kali secara beruntun.

Melangkah Ke Final, Bacelona Kembali Ukir Sejarah

Barcelona sendiri mendapatkan tiket ke final usai mengalahkan Valencia 2-0 pada leg kedua semifinal di Mestalla dengan agregat 3-0 pada Kamis (8/2/2018).

Baca juga : Tak Butuh Waktu Lama, Alexis Sanchez Pecahkan Dua Rekor Bersama MU

Meskipun Barcelona berstatus sebagai tim tamu, namun mereka berhasil memenangkan pertandingan berkat gol perdana yang dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-49 dan Ivan Rakitic di menit ke-82.

Kemenangan tersebut mampu mengantarkan Barcelona melangkah ke final dengan keunggulan agregat 3-0. Sebab pada pertandingan leg pertama, Barcelona menang tipis dengan skor 1-0 di Camp Nou, 1 Februari 2018.

Keberhasilan tersebut membuat Barcelona selalu lolos ke final Copa del Rey sejak musim 2013-2014. Dalam empat partai . . . . . . final yang dijalani, Barcelona berhasil memenangi tiga pertandingan.

Barcelona mengalami kegagalan untuk meraih kemenang di partai final pada musim 2013-2014 dengan skor 1-2 dari Real Madrid di Mestalla, 16 April 2014.

Di final Copa del Rey musim ini, Barcelona bakal menghadapi Sevilla yang mampu melangkah ke final dengan usai menyingkirkan Leganes.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tanggapan Xavi Terkait Dengan Hashtag #BusquetsEnElBanquillo

Barcelona – Saat ini Twitter ramai dengan hashtag #BusquetsEnElBanquillo alias #BusquetsOnTheBench dalam sepekan terakhir. Fans ...