Home > Berita Liga Inggris > Manajer Spurs Anggap Semua Keputusan Wasit Sudah Tepat

Manajer Spurs Anggap Semua Keputusan Wasit Sudah Tepat

Jakarta – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menganggap bahwa semua keputusan wasit Jonathan Moss sudah tepat. Bahkan Pochettino juga memberian selamat kepada wasit karena telah memimpin pertandingan dengan sangat baik ketika timnya menahan Liverpool 2-2 di Anfield, Minggu (4/2) malam WIB.

Manajer Spurs Anggap Semua Keputusan Wasit Sudah Tepat

Pochettino

Liverpool memimpin terlebih dahulu melalui gol cepat Mohamed Salah di menit ketiga babak perama dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-26 semalam. Namun Spurs mampu menyamakan skor ketika laga waktu normal tersisa sepuluh menit lagi melalui sepakan keras Victor Wanyama dari luar kotak penalti.

Baca juga : Klopp Membeberkan Wasit Laga Liverpool vs Tottenhan Mengaku Buat Kesalahan

Drama pada laga ini mulai terlihat saat Spurs mendapat hadiah penalti setelah Harry Kane dijatuhkan kiper Loris Karius di dalam kotak terlarang. Banyak pihak yang menilai jika Kane sudah berada dalam posisi offside sebelum menerima umpan terobosan. Liverpool masih beruntung, karena Karius mampu membaca arah bola dan mengamankan tendangan Kane.

Salah mampu mencetak gol kedua untuk Liverpool usai melakukan aksi dengan melewati penjagaan Ben Davies dan Jan Vertonghen untuk kemudian mengcoh Hugo Lloris.

Namun drama masih bersambung saat Moss memberi Spurs penalti kedua, awalnya wasit tidak mengindahkan pelanggaran Virgil van Dijk terhadap Erik Lamela di dalam kotak terlarang, namun karena melihat asistennya di pinggir lapangan, maka keputusannya berubah dngan . . . . . . memberikan Spurs hadiah penalti. Kane sendiri tidak ingin membuang kesempatan kedua, dengan mengarahkan bola ke sudut gawang yang mengecoh Karius.

Ditanya soal kepemimpinan Moss, Pochettino menyatakan: “Saya menyelamati sang wasit. Untuk menunjukkan karakter seperti itu, itu sulit untuk diketahui apakah keputusannya itu tepat di momen tersebut, namun di ruang ganti saya bisa mengonfirmasi bahwa mereka sudah tepat dalam segala keputusan.

“Terkadang kami mengeluh soal mereka – saya tidak – karena saya sudah memutuskan untuk berhenti mengeluh soal wasit beberapa waktu yang lalu. Ini penting untuk memberikan pujian ketika mereka tepat karena ini adalah pekerjaan yang sangat sulit buat mereka.

“Jika Dejan Lovren tidak menyentuh bola, dia [Kane] offside, namun itu jelas bahwa dia menyentuh bolanya, jadi dia [Kane] onside. Gol kedua adalah pelanggaran jelas Virgil van Dijk – itu adalah keputusan luar biasa karena wasit dan asistennya begitu fokus. Saya harus menyelamati mereka atas keputusan yang sangat sulit ini.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool vs Arsenal Jadi Kloop vs Arteta Di Pinggir Lapangan

Inggris – Juergen Klopp dan Mikel Arteta terlibat keributan di pinggir lapangan karena duel Sadio ...