Home > Berita Liga Inggris > Manajer Liverpool Yakin Van Dijk Bakal Tunjukan Performa Terbaiknya Musim Depan

Manajer Liverpool Yakin Van Dijk Bakal Tunjukan Performa Terbaiknya Musim Depan

Liverpool – Jurgen Klopp menyatakan bahwa pada musim depan performa terbaik dari Virgil van Dijk bersama Liverpool bakal terlihat.

Manajer Liverpool Yakin Van Dijk Bakal Tunjukan Performa Terbaiknya Musim Depan

Van Dijk

Van Dijk sendiri baru saja ditransfer Liverpool dengan status bek termahal dengan nilai £75 juta dari Southampton pada bursa transfer Januari kemarin.

Baca juga : Frank De Boer Minta Arjen Robben Akhiri Karirnya Bersama Munchen

Van Dijk juga telah mencatatkan debut yang mengesankan dengan mencetak gol kemenangan saat melawan Everton di putaran ketiga Piala FA. Tetapi Van Dijk tak mampu mencegah timnya dari kekalahan beruntun saat melawan Swansea City di Liga Primer dan West Brom di putaran keempat Piala FA.

Namun Klopp sendiri telah meyakinkan suporter Liverpool untuk lebih bersabar lagi seiring Van Dijk membuktikan kapasitasnya sebagai bek termahal dan semakin berkembang di musim depan.

“Saya sangat senang dengan dia (Van Dijk) namun akan selalu ada momen naik dan turun,” kata Klopp di sesi konferensi pers jelang lanjutan Liga Primer melawan Liverpool di Anfield.

“Kita akan melihat performa terbaik dari Van Dijk setelah musim panas. Kami tidak punya waktu untuk menunggu sampai saat tersebut, mengapa . . . . . . juga harus begitu?

“Dia bisa langsung menghadirkan banyak hal dan itu bagus. Kami terlibat banyak perbincangan, ini cukup sulit, lini pertahanan kami berbeda dengan Southampton. Dia harus terbiasa.”

Selanjutnya, Klopp juga membeberkan bahwa Van Dijk datang ke Liverpool dengan kondisi yang tidak bugar dan sang pemain juga absen lama karena cedera.

“Ketika Virgil datang ke sini, dia tidak fit untuk bermain, itulah faktanya,” lanjut Klopp. “Dia mengalami cedera jangka panjang, kemudian dia bermain, kemudian cedera lagi. Kemudian transfer adalah kasus terbuka dan dia tidak bermain untuk Southampton, jadi ini bukan musim yang konsisten buat dia.

“Saya belum lama kenal dia untuk mengatakan ‘ya dia bisa memainkan semua pertandingan saat ini’. Dia mengharapkan itu, dia masih pemain baru,” imbuhnya.

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...